Manchester City Menahan Imbang Paris Saint Germain 2 – 2 Di Leg Pertama

Manchester City Menahan Imbang Paris Saint Germain 2 – 2 Di Leg Pertama

Peluang Manchester City untuk lolos ke babak semifinal Liga Champions Eropa cukup terbuka setelah berhasil menahan imbang Paris Saint Germain 2 – 2 di Parc des Princes pada pertandingan leg pertama. Berkat hasil imbang tersebut Manchester City memiliki keunggulan mencetak gol tandang dan hanya butuh hasil imbang 0 –  0 atau 1 – 1 di leg kedua nanti. Gol – gol yang dicetak Kevin De Bruyne dan Fernandinho menyelamatkan Manchester City dari kekalahan di leg pertama. The Citizens sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui Kevin De Bruyne; mantan pemain VfL Wolfsburg tersebut mencetak gol di menit 38 namun segera disamakan oleh Zlatan Ibrahimovic 3 menit kemudian.

Manchester City Menahan Imbang Paris Saint Germain 2 – 2 Di Leg Pertama liga champions eropa
Keadaan mulai terasa berat setelah para pemain Paris Saint Germain dengan penuh percaya diri meningkatkan intensitas serangan. Adrien Rabiot akhirnya mencetak gol setelah babak kedua berjalan 14 menit. Kelengahan lini belakang Paris Saint Germain berbuah sebuah gol bagi Manchester City di menit 72 dan memberi peluang wakil Inggris tersebut untuk lolos ke semifinal. Paris Saint Germain juga memiliki masalah di lini belakang pada leg kedua nanti karena dipastikan tidak diperkuat David Luiz. Bek tengah internasional Brazil tersebut menarik Sergio Aguero dan mendapat kartu kuning saat pertandingan baru berlangsung 13 detik. Tekanan juga segera dirasakan lini belakang Manchester City yang tampil tanpa kapten Vincent Kompany. Eliaquim Mangala tampil cukup tenang untuk mematahkan beberapa serangan para pemain Paris Saint Germain. Ia memotong umpan yang mengarah pada Ibrahimovic sebelum memenangkan duel dengan Blaise Matuidi yang meminta hadiah penalti setelah terjatuh dalam perebutan bola.
Wasit Milorad Mazic akhirnya menunjuk titik putih setelah David Luiz sukses mengontrol bola di dalam kotak penalti dan kemudian terjatuh setelah mendapat tekel dari Bacary Sagna. Keputusan Manuel Pellegrini sedikit memaksakan Joe Hart bermain pada pertandingan penting tersebut terbukti benar. Penjaga gawang internasional Inggris tersebut mampu mementahkan eksekusi penalti yang dilakukan Ibrahimovic meski kemudian harus kebobolan 2 gol saat liga champions eropa.