Manchester United Mulai Kembali Ke Jalurnya

Manchester United Mulai Kembali Ke Jalurnya

Manchester United Mulai Kembali Ke Jalurnya

bola212bet.com – Minggu 26 Oktober 2014, Manchester United harus menjamu pemegang puncak klasemen sementara Chelsea. Sempat tertinggal lebih dulu, Setan Merah bangkit di menit-menit terakhir pertandingan lewat Robin Van Persie.

Mungkin tidak ada yang menyangka bahwa laga kemarin mampu berakhir imbang 1-1, namun inilah sepak bola dimana semuanya mungkin terjadi. Sejak menit awal peluit pertandingan dibunyikan kedua tim sudah bermain menyerang. Dan ketat dan disiplin lini belakang kedua tim, membuat para penyerang kesulitan mencetak gol. Kepiawaian kedua penjaga gawang David de Gea (MU) dan Thibaut Courtois (Chelsea) memang patut di ajungi jempol, mereka selalu sukses menghalang dan menahan gempuran para pemain. Dan membuat babak pertama berakhir tanpa gol.

Dan gol pembuka Chelsea diciptakan penyerang asal Pantai Gading, Didier Drogba selang delapan menit sejak peluit babak kedua dibunyikan. Dimana tendangan sudut dari Fabregas mampu di tanduk oleh Drogba hingga skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Chelsea. Namun semangat Setan Merah masih membara dan berapi-api. Hal tersebut ditunjukan mereka dengan terus melakukan tekanan pada lawan dan mulai terlihat bahwa para pemain Chelsea mulai kewalahan menghadapi serangan demi serangan Van Persie dan kawan-kawan.

Dan di masa injury time, berawal dari diusirnya pemain bertahan The Blues, Branislav Ivanovic akibat akumulasi dua kartu kuning. Dan MU tidak menyia-yiakan kesempatan tersebut, Robin Van Persie sukses melakukan tendangan keras dari jarak dekat, berawal dari umpan Di Maria ke arah jantung pertahanan The Blues yang gagal di sundul oleh Fellaini. Skor menjadi 1-1 hingga peluit pertandingan berakhir dibunyikan.

Old Trafford bergemuruh meneriakan nama Robin Van Persie yang menjadi pahlawan bagi mereka. Dan saat ditanya tentang apakah Setan Merah mampu mengikis perbedaan poin dengan Chelsea, Ia (RvP) mengatakan:

“Tentu saja, perjalanan (pertandingan tersisa) masih panjang, kami baru sembilan kali bermain dan bahkan ini belum sampai pertengahan musim.” Ucap Van Persie pada Bola212Bet.com

“Menurut saya pribadi, tim kami terus membaik setiap harinya. Dalam latihan ataupun pertandingan, anda bisa melihat kami bermain nyaman dengan cara kami dan menjadi lebih baik,”

“Saat ini kami harus tetap menjaga performa seperti hari ini untuk waktu yang lama. Kami telah memperpanjang hingga satu jam dan target kami saat ini ialah bermain seperti ini untuk satu setengah jam.” tambahnya.

Sundulan Fellaini datang ketika ia tidak ditandai oleh bek Chelsea, Branislav Ivanovic yang diusir sebelumnya. Oleh karena itu gol tersebut tercipta.

“Begitukah?” ucap Van Persie, “Itu membuatnya menjadi lebih baik lagi bagi kami.”

“Jika kau datang kembali dengan permainan seperti ini,  faktanya kami tertinggal 1-0 dan itu memberikan kami dorongan yang kuat. Jika anda melihat klasemen semetara, kami seharusnya menang, kami ingin menang untuk meraih poin penuh, namun kami cukup senang dengan hasil imbang.”

RvP juga mengakui rasa gembiranya saat menjadi penyelamat bagi MU, dan ia mengatakan ia merasa seperti seorang pemenang.

“Pada menit ke-93, kami tertinggal 1-0 dan rasanya jauh lebih baik seperti yang anda lihat. Secara keseluruhan kami memiliki lebih banyak peluang daripada mereka, walaupun itu adalah hasilnya adil. Perasaan saya saat itu campur aduk.” ucapnya kepada bola212bet.

“Saya memiliki dua peluang di laga ini, namun Courtois membuat penyelamatan yang hebat dengan memblok tendangan saya, dan pada babak kedua juga sama. Namun saya terus berpikir positif untuk setiap kesempatan yang ada dan akhirnya jatuh tepat dikaki saya.” tutupnya.