Manchester United Resmi Mendapatkan Eric Bailly Dari Villarreal

Manchester United Resmi Mendapatkan Eric Bailly Dari Villarreal

Eric Bailly, Villarreal – Kedatangan Jose Mourinho di Old Trafford segera menggulirkan kegiatan pembelian pemain untuk persiapan musim mendatang. Kabar akan adanya cuci gudang pemain sepertinya akan menjadi kenyataan setelah Manchester United melakukan pembelian pertama semenjak penunjukkan Jose Mourinho sebagai manajer baru menggantikan Louis Van Gaal. Beberapa pemain seperti Bastian Schweisnteiger dan Juan Mata disebut – sebut akan menjadi pemain yang segera dijual Manchester United. Sementara itu pemain belakang internasional Pantai Gading Eric Bailly telah resmi diperkenalkan sebagai rekrutan pertama Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Bek tengah berusia 22 tahun tersebut telah resmi menjadi bagian skuad Manchester United untuk musim mendatang. Pihak Setan Merah dikabarkan membayar nilai transfer sekitar 30 juta Poundsterling kepada pihak klub Spanyol Villarreal untuk mendatangkan bek tangguh tersebut.

Manchester United Resmi Mendapatkan Eric Bailly Dari Villarreal

Eric Bailly telah berhasil mendapatkan ijin bekerja dan mengikat kontrak 4 tahun dengan pilihan memperpanjang kontrak selama 2 tahun. Ia menyebut pembelian dirinya oleh Manchester United sebagai mimpi yang menjadi kenyataan; ia juga mengatakan Manchester United akan memberinya kesempatan bermain sepakbola di level tertinggi yang selama ini belum dapat ia peroleh bersama Villarreal. Perbaikan lini belakang sepertinya memang menjadi target Jose Mourinho sejak menandatangani kontrak sebagai manajer baru Manchester United.

 

(Baca juga: Nasib Ryan Giggs paska Jose Mourinho datang)

 

Kebiasaan Mourinho yang membiarkan pemain lawan naik menyerang hingga masuk lini pertahanan memang membutuhkan pemain bertahan yang kuat, penuh konsentrasi serta siap berduel fisik dengan pemain lawan kapan saja. Atribut tersebut telah dimiliki oleh bek tengah Chris Smalling. Hanya saja Daley Blind yang musim lalu menjadi duet Smalling di posisi bek tengah bukanlah bek tengah murni yang memiliki peran utama menghalau bola dan menghentikan pemain lawan. Blind yang tidak memiliki tekel keras serta kurang kuat dalam duel udara memang merupakan pemain dengan karakter yang taktis; ia lebih banyak berperan sebagai playmaker yang aktif dari lini belakang dibandingkan sebagai bek tengah murni yang bertugas membuang bola. Ada kemungkinan Blind akan dimainkan sebagai gelandang di lini tengah jika duet bek tengah utama musim depan ditempati Eric Bailly dan Chris Smalling.