Marc Andre ter Stegen Mengaku Ingin Pindah Dari Barcelona Di Musim Mendatang

Marc Andre ter Stegen Mengaku Ingin Pindah Dari Barcelona Di Musim Mendatang

Penjaga gawang Barcelona asal Jerman Marc Andre ter Stegen mengaku belum memiliki kepastian akan bermain bagi klub mana di musim mendatang. Pemain yang dibeli Barcelona dari Borussia Monchengladbach pada bursa transfer musim panas tahun 2014 tersebut tidak menjadi pilihan utama Luis Enrique di musim ini. Luis Enrique hampir selalu memainkan Claudio Bravo di kompetisi domestik dan Marc Andre ter Stegen hanya dimainkan pada kompetisi Liga Champions Eropa dan Copa del Rey. Kurangnya kesempatan bermain di liga domestik disebut – sebut menjadi alasan keinginan ter Stegen untuk pindah di bursa transfer musim panas mendatang. Penjaga gawang internasional Jerman tersebut kini tengah dikaitkan dengan kepindahan ke beberapa klub Liga Primer Inggris.

Marc Andre ter Stegen Mengaku Ingin Pindah Dari Barcelona Di Musim Mendatang

Kontrak Marc Andre ter Stegen di Camp Nou baru akan berakhir pada musim panas 2019 nanti; namun keinginan bermain lebih banyak di kompetisi liga dapat menjadi alasan bagi penjaga gawang tersebut untuk pindah ke klub lain. Manchester City, Manchester United dan Liverpool dikabarkan tertarik untuk membeli Marc Andre ter Stegen jika sang pemain memang ingin meninggalkan Barcelona. Hanya saja peluang ter Stegen untuk bermain secara reguler di Manchester City juga sedikit tipis mengingat masih ada Joe Hart. Faktor Pep Guardiola dapat menjadi pembeda bagi ter Stegen jika ingin mendapat kesempatan bermain lebih banyak di Manchester City. Sementara resiko kehilangan David de Gea di bursa transfer musim panas nanti menjadi alasan Manchester United berusaha mendapatkan Marc Andre ter Stegen.

 

Sementara itu Liverpool sebenarnya memiliki peluang lebih besar sebagai tujuan Marc Andre ter Stegen jika ingin mendapatkan kesempatan bermain reguler di kompetisi domestik. The Reds tengah mengalami masalah dengan penampilan Simon Mignolet yang tidak konsisten. Kedatangan penjaga gawang baru dengan kualitas yang lebih baik akan menjadi solusi bagi Liverpool agar mendapatkan lini belakang yang lebih kuat musim depan. Faktor manajer Jurgen Klopp yang juga sama – sama dari Jerman juga menjadi kelebihan yang dimiliki Liverpool jika ingin mendapatkan Marc Stegen dari Barcelona.