Marco Asensio Dapat Menjadi Pengganti Ideal Bagi Jese Rodriguez Di Real Madrid

Marco Asensio Dapat Menjadi Pengganti Ideal Bagi Jese Rodriguez Di Real Madrid

Marco Asensio – Menjelang digulirkannya kompetisi La Liga 2016/17; Zinedine Zidane telah memperlihatkan persiapan serius bersama skuad Real Madrid. Beberapa masalah di skuad Real Madrid telah memperoleh solusi sesuai kebutuhan; namun masih ada beberapa pertanyaan yang butuh jawaban menjelang dimulainya kompetisi La Liga dan berakhirnya bursa transfer pemain musim panas ini. Masa depan Jese Rodriguez di skuad Real Madrid merupakan saah satu pertanyaan yang butuh jawaban. Zidane telah mengindikasikan sang pemain sebaiknya mencari klub baru jika menginginkan kesempatan bermain lebih banyak dibandingkan pada musim lalu. Penampilan Jese musim lalu memang hanya terbatas mengisi tempat yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale ataupun Karim Benzema. Keputusan James Rodriguez bertahan di Santiago Bernabeu menjadi kejutan yang kurang menyenangkan bagi Jese yang ingin lebih banyak dilibatkan pada musim mendatang.

Marco Asensio Dapat Menjadi Pengganti Ideal Bagi Jese Rodriguez Di Real Madrid

Jese Rodriguez kini dikabarkan akan pindah ke Paris Saint Germain; jika Jese meninggalkan Santiago Bernabeu maka Real Madrid akan kehilangan seorang pemain di posisi gelandang serang murni. Namun kedatangan Marco Asensio dapat menjadi solusi untuk mengisi tempat ditinggalkan Jese Rodriguez. Asensio baru saja kembali setelah dipinjamkan ke Espanyol dan dikabarkan tidak akan kembali dipinjamkan ataupun dijual ke klub lain. Pemain yang belum mendapat nomor punggung saat Real Madrid mulai menjalani laga pra musim tersebut merupakan gelandang serang dengan kemampuan yang baik dan menunjukkan perkembangan positif selama dipinjamkan 1 musim ke Espanyol.

 

Zidane sepertinya telah memiliki rencana dengan kemungkinan perginya Jese Rodriguez ke Paris Saint Germain. Pindah ke klub lain yang akan memberi kesempatan bermain lebih banyak akan berdampak positif bagi sang pemain; sama seperti yang dilakukan Real Madrid pada seorang Alvaro Morata beberapa musim lalu. Jese mencetak 5 gol dan 6 assist di La Liga musim lalu; ia merupakan pemain yang dapat diandalkan jika salah satu dari Ronaldo, Bale atau Benzema mengalami cedera. Namun Zidane memiliki Morata untuk musim depan sehingga peran Jese sebagai pelapis dipastikan akan semakin kecil. Jese dikabarkan dibanderol senilai 25 juta Euro ditambah dengan klausul pembelian kembali pada masa mendatang.