Massimiliano Allegri Akan Fokus Pada Mempertahankan Gelar Juara Serie A Musim Ini

Massimiliano Allegri Akan Fokus Pada Mempertahankan Gelar Juara Serie A Musim Ini

Manajer Juventus Massimiliano Allegri mengaku target memenangkan gelar juara Serie A 5 kali berturut – turut menjadi target utamanya musim ini; melebihi target memenangkan atau mencapai final Liga Champions Eropa seperti yang berhasil diraih musim lalu. Allegri menyebut sukses di Liga Champions Eropa musim ini akan menjadi bonus dan memenangkan Scudetto merupakan prioritas. Bianconeri kini berada di puncak klasemen Liga Serie A dan unggul 3 angka dari Napoli yang menempati peringkat kedua. Keberhasilan memenangkan 15 pertandingan Serie A secara berturut – turut membawa Juventus merebut posisi puncak klasemen setelah memulai musim ini dengan kurang memuaskan. Dengan keberhasilan memuncaki klasemen Serie A musim ini maka Juventus berpeluang besar mempertahankan gelar juara Serie A dan mencatat 5 tahun berturut – turut memenangkan Scudetto.

Massimiliano Allegri Akan Fokus Pada Mempertahankan Gelar Juara Serie A Musim Ini

Hasil undian yang mempertemukan Juventus dengan Bayern Munich dan hasil leg pertama di Stadion Juventus yang berakhir imbang 2 – 2 memang membuat peluang Juventus menipis untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions Eropa musim ini. Bayern Munich merupakan salah satu kandidat kuat juara Liga Champions Eropa musim ini bersama dengan Barcelona. Karena alasan itulah Allegri menyebut Liga Champions tidak akan menjadi obsesi dirinya sebagai manajer Juventus; namun ia juga tidak akan melepas mimpi mengulang sukses atau melebihi sukses musim lalu di kompetisi Eropa. Massimiliano Allegri yang baru saja mendapat penghargaan manajer terbaik Italia mengaku mengalahkan Bayern Munich di Allianz Arena bukanlah hal mustahil; berkat keberhasilan memenangkan penghargaan tersebut ia juga berkomitmen akan tetap bertahan di Juventus musim depan.

 

Juventus sepertinya harus fokus pada pertandingan melawan Sassuolo di akhir pekan nanti mengingat tim yang akan mereka hadapi baru saja mengalahkan AC Milan dengan skor 2 – 0. Anak asuh Eusebio Di Francesco memang tengah berada dalam semangat tinggi untuk mengejar posisi AC Milan akan dapat mengikuti kompetisi Eropa musim mendatang. Kini Sassuolo hanya berselisih 3 angka dari AC Milan dan tim tersebut telah memenangkan pertandingan melawan tim – tim papan atas Serie A musim ini. Bahkan Juventus juga sempat merasakan kekalahan dari Sassuolo pada pertemuan pertama di Serie A awal musim ini.