Massimiliano Allegri Menegaskan Simone Zaza Tidak Akan Meninggalkan Juventus

Massimiliano Allegri Menegaskan Simone Zaza Tidak Akan Meninggalkan Juventus

Juventus dikabarkan akan mempertahankan penyerang Simone Zaza di bursa transfer musim dingin ini. Manajer Juventus Massimiliano Allegri menegaskan hal tersebut setelah sang pemain dikait – kaitkan dengan beberapa klub di Liga Primer Inggris dan Bundesliga. Simone Zaza dibeli Juventus di bursa transfer musim panas lalu dari Sassuolo dengan nilai transfer 18 juta Euro. Penampilan bagus sang pemain selama berseragam Sassuolo menjadi alasan mengapa juara bertahan Liga Serie A Italia tersebut berminat untuk membelinya. Zaza bermain untuk Sassuolo selama 2 musim dan total mencetak 20 gol di 64 pertandingan Liga Serie A. Minimnya kesempatan bermain yang diperoleh Zaza di Juventus karena kalah bersaing dengan Paulo Dybala memunculkan spekualasi sang pemain akan meninggalkan Juventus di bursa transfer musim dingin ini. Beberapa klub seperti Crystal Palace, West Ham United dan Wolfsburg dikabarkan tertarik untuk membeli Zaza di bursa transfer musim dingin ini.

Massimiliano Allegri Menegaskan Simone Zaza Tidak Akan Meninggalkan Juventus

Wolfsburg menjadi klub yang paling giat untuk mendapatkan Simone Zaza di bulan Januari ini. Klub Bundesliga tersebut sempat sangat yakin akan mendapatkan penyerang 24 tahun tersebut di bursa transfer musim dingin ini; namun keputusan Massimiliano Allegri untuk mempertahankan sang pemain membuat upaya tersebut sepertinya akan gagal. Allegri menyebut Zaza merupakan pemain yang baik dan akan diberi kesempatan bermain lebih banyak; sang manajer juga menyebut semua penyerang yang dimiliki Juventus musim ini adalah penyerang – penyerang terbaik.

Rotasi pemain sepertinya akan memberi peluang bagi Simone Zaza untuk dimainkan di paruh kedua musim ini. Allegri telah mengisyaratkan akan memberi waktu istirahat bagi beberapa pemain utama Juventus. Paul Pogba yang bermain di semua pertandingan Serie A musim ini dikabarkan akan diberi kesempatan istirahat; Allegri telah menyiapkan Kwadwo Asamoah sebagai pengganti Pogba di lini tengah Juventus. Claudio Marchisio sepertinya juga akan diberi kesempatan beristirahat jika Allegri memutuskan untuk memainkan Hernanes. Simone Zaza memang harus bersaing dengan Alvaro Morata, Mario Mandzukic dan Paulo Dybala untuk mengisi lini depan Juventus. Jika Allegri berniat mengistirahatkan penyerang utama pilihannya; maka ada kemungkinan Zaza akan mendapat kesempatan bermain.