Mauricio Pochettino Dan Diego Simeone Dikabarkan Diincar Chelsea

Mauricio Pochettino Dan Diego Simeone Dikabarkan Diincar Chelsea

Mauricio Pochettino Dan Diego Simeone  – Salah satu alasan sukses Tottenham Hotspur di musim ini adalah keberhasilan Mauricio Pochettino. Manajer asal Argentina ini berhasil mengolah para pemain muda dan memaksimalkan potensi mereka untuk menjalankan strategi dan permainan sepakbola sesuai dengan filosofi bermain yang dia kembangkan. Namun masa depan Pochettino di Tottenham Hotspur dapat saja terancam di musim mendatang karena kabarnya ia tengah diincar oleh sesama klub asal kota London. Chelsea dikabarkan telah mengerucutkan kandidat manajer untuk menggantikan posisi Guus Hiddink di akhir musim ini. Selain Mauricio Pochettino; Chelsea dikabarkan membidik Massimiliano Allegri, Jorge Sampaoli, Antonio Conte dan Diego Simeone.

Mauricio Pochettino Dan Diego Simeone Dikabarkan Diincar Chelsea

Keberhasilan Mauricio Pochetiino dan Diego Simeone  dalam membawa klub berada di peringkat kedua dan berpeluang besar menjadi juara masing-masin liga musim ini ternyata menarik perhatian Roman Abramovic. Selain Pochettino; sebenarnya masih ada manajer kelas dunia lain yang berpotensi direkrut Chelsea dan telah sangat mengenal suasana dan atmosfir Liga Primer Inggris. Manuel Pellegrini dipastikan tidak akan memiliki klub setelah kontraknya akan habis di akhir musim. Sedangkan manajemen Manchester City telah menunjuk Pep Guardiola sebagai manajer yang akan menangani Vincent Kompany dan kawan – kawan musim depan. Menggunakan manajer yang telah mengenal atmosfir Liga Primer Inggris akan memberi sebuah kelebihan bagi Chelsea. Masalah bahasa juga dapat menjadi masalah jika Chelsea mendatangkan manajer baru dari luar negeri dan belum pernah menangani tim Inggris.

 

Nama Diego Simeone sempat disebut – sebut sebagai pilihan pertama manajer Chelsea musim mendatang. Kabar tersebut juga diikuti keinginan Abramovic mendatangkan Antoine Griezmann ke Stamford Bridge musim depan. Bahkan sempat pula berkembang kabar Atletico Madrid telah membidik manajer Sevilla Unay Emery sebagai pengganti Simeone jika manajer asal Argentina tersebut benar – benar pindah ke Chelsea. Situasi yang sama kini juga dialami Pochettino dan Tottenham Hotspur; namun ada harapan besar Pochettino bersedia bertahan di White Hart Lane untuk mengembangkan skuad yang ia bangun dengan mengembangkan potensi dan bakat para pemain muda yang ada.

 

Lalu apakah Mauricio Pochettino Dan Diego Simeone siap dan mau melatih klub sebesar Chelsea ini? Merupakan tantangan tersendiri melatih klub elit seperti The Blues. Lalu Bagaimana pendapat anda mengenai Mauricio Pochettino Dan Diego Simeone  yang sama-sama memeiliki pengelaman segudang ini?