Menanti Strategi Baru Louis Van Gaal Untuk Meningkatkan Kinerja Tim Setan Merah

Menanti Strategi Baru Louis Van Gaal Untuk Meningkatkan Kinerja Tim Setan Merah

Menanti Strategi Baru Louis Van Gaal Untuk Meningkatkan Kinerja Tim Setan Merah

Agen Bola Manchester United merupakan salah satu kandidat kuat yang diperkirakan akan mampu menghentikan dominasi Chelsea di Liga Primer Inggris musim depan. Perkembangan para pemain muda dipadukan dengan pembelian pemain yang baik menjadi modal bagi Setan Merah untuk bersaing di papan atas liga domestik. Kondisi tersebut dapat menjadi semakin baik jika David De Gea masih bertahan di Old Trafford di musim mendatang. Louis Van Gaal terbukti mampu membawa tim Manchester United menjadi semakin matang di musim lalu dan sepertinya siap untuk memanen sukses di musim mendatang. Berkat kelengkapan skuad yang telah dimiliki; maka racikan formasi dan pilihan strategi yang dipilih oleh Van Gaal akan menjadi kunci sukses Manchester United mendobrak dominasi Chelsea dan mengembalikan reputasi MU sebagai tim terbaik di Manchester.

 

Kembalinya formasi 4 – 2 – 3 – 1 sepertinya patut dinantikan mengingat Van Gaal memiliki cukup pemain yang mampu menjalankan dan cocok dengan formasi tersebut. Musim lalu Manchester United banyak memainkan pertandingan dengan formasi 4 – 3 – 3 dan sempat mendulang sukses dengan menjungkalkan Tottenham Hotspur, Liverpool dan Manchester City secara berurutan meskipun kemudian gagal bekerja dengan sempurna setelah ditahan imbang oleh Hull City. Kedatangan Morgan Schneiderlin dikatakan agen bola memberi peluang Van Gaal untuk memainkan gelandang Perancis tersebut bersama – sama dengan Carrick atau Fellaini sebagai jangkar kembar. Dua bek sayap Luke Shaw dan Matteo Darmian dapat membuat formasi tersebut makin ofensif tanpa harus kehilangan keseimbangan dalam bertahan.

 

Rooney akan tetap menjadi sentral serangan sebagai penyerang utama dibantu oleh Memphis Depay yang akan bermain sebagai penyerang kedua yang diberi kebebasan bergerak. Depay akan diapit oleh Ashley Young yang dapat bergerak cepat dan memotong barisan pemain belakang lawan dari sisi kiri dan Juan Mata yang kreatif dan memiliki umpan terukur di sisi kanan. Mata juga mampu bergerak mengiris barisan pemain belakang dan melakukan tembakan langsung ke gawang dengan kaki kiri karena bergerak dari sisi kanan. Yang masih menjadi masalah adalah memilih dua orang bek tengah yang mampu melakukan distribusi bola sekaligus tangguh menghalau bola yang masuk ke jantung pertahanan.