Olivier Giroud Harus Mencetak 20 Gol Jika Ingin Tetap Menjadi Penyerang Utama Arsenal

Olivier Giroud Harus Mencetak 20 Gol Jika Ingin Tetap Menjadi Penyerang Utama Arsenal

Olivier Giroud Harus Mencetak 20 Gol Jika Ingin Tetap Menjadi Penyerang Utama Arsenal

Agen Bola – Salah satu isu penting yang dihadapi oleh Arsenal sebagai kandidat pesaing Chelsea musim mendatang adalah kebutuhan akan penyerang yang produktif. Olivier Giroud sebagai penyerang utama Arsenal selama 2 musim terakhir ternyata kurang memuaskan sehingga isu mendatangkan penyerang baru masih terus berhembus menjelang dimulainya kompetisi Liga Primer Inggris musim 2015/16. Mencetak gol melebihi angka 20 harus mampu dilakukan Giroud jika masih ingin menjadi penyerang utama Arsenal di masa mendatang. Penyerang Perancis tersebut belum pernah membukukan catatan melebihi 20 gol di kompetisi domestik selama berseragam Arsenal. Karim Benzema yang juga penyerang berkebangsaan Perancis terus disebut – sebut sebagai target pembelian oleh Arsene Wenger guna mencapai target juara Liga Primer Inggris.

 

Jika Giroud masih ingin bertahan menjadi pilihan pertama Arsene Wenger maka ia harus memulai musim mendatang dengan meyakinkan dan mencetak gol secepat mungkin dan sebanyak mungkin. Tahun lalu Giroud mengalami patah kaki dan berhasil mencetak 14 gol dari 27 pertandingan Liga Primer Inggris; statistik tersebut berarti ia mencetak rata – rata 0,68 gol di setiap 90 menit pertandingan. Jika ia berhasil mempertahankan rata – rata mencetak gol per 90 menit dan memainkan 30 pertandingan dari total 38 pertandingan yang dijalani Arsenal dalam 1 musim maka ia akan mencetak paling tidak 21 gol di musim mendatang.

 

Banyak pengamat sepakbola menyebut dibutuhkan seorang penyerang yang sanggup mencetak setidaknya 30 gol dalam 1 musim bagi sebuah tim untuk menjadi juara liga. Angka tersebut masih terlalu berat untuk dipenuhi Giroud musim lalu meskipun di belakangnya ada pemain kreatif seperti Mesut Ozil, Santi Cazorla dan Aaron Ramsey yang sanggup memberikan peluang demi peluang mencetak gol. Pulihnya seorang Theo Walcott diharapkan agen bola 368bet memberi tekanan pada Giroud untuk makin berkembang dan produktif musim depan jika ia tidak ingin Wenger lebih memilih Walcott sebagai penyerang utama Arsenal. Mencetak setidaknya 20 gol akan menghentikan kritik yang menghujani Giroud dan mungkin juga akan mencegah Wenger mendatangkan penyerang baru dengan kualitas di atas dirinya.

Tags: