Paco Alcacer Resmi Menjadi Pemain Baru Barcelona

Paco Alcacer Resmi Menjadi Pemain Baru Barcelona

Valencia akhirnya harus menyerah kepada Barcelona setelah upaya mempertahankan penyerang Paco Alcacer gagal. Pihak sang pemain dikabarkan mengajukan permintaan dijual setelah pihak Barcelona mengajukan tawaran transfer pada penyerang 23 tahun tersebut. Paco Alcacer kini telah mengikat kontrak selama 5 musim bersama Barcelona setelah pihak Valencia menerima tawaran transfer untuk pemain mereka tersebut senilai 30 juta Euro dengan kemungkinan bonus sebesar 2 juta Euro. Barcelona telah juga telah menyertakan klausul penjualan Paco Alcacer dengan nilai 100 juta Euro. Sang pemain mengaku bahwa dirinyalah yang meminta pihak klub untuk mempertimbangkan tawaran dari Barcelona dan sang pemainlah yang kemudian mengambil keputusan untuk pincah ke Camp Nou demi meningkatkan karir sebagai pemain sepakbola.

Paco Alcacer Resmi Menjadi Pemain Baru Barcelona

Barcelona memang dikabarkan ingin mendatangkan penyerang tambahan di bursa transfer musim panas ini. Nolito sempat disebut – sebut sebagai kandidat kuat penyerang yang dibeli oleh Barcelona; namun pemain Celta Vigo tersebut ternyata lebih memilih bergabung dengan Pep Guardiola di Manchester City daripada merapat ke Barcelona yang kini ditangani Luis Enrique. Paco Alcacer menjadi rekrutan keenam Barcelona di bursa transfer musim panas yang sibuk bagi klub Katalan tersebut. Barcelona baru saja merekrut penjaga gawang Jasper Cillessen dari Ajax Amsterdam setelah Manchester City mengajukan tawaran transfer Claudio Bravo. Barcelona sebelumnya telah mendatangkan Andre Gomes, Samuel Umtiti, Lucas Digne dan mengaktifkan klausul pembelian kembali Denis Suarez.

 

(Baca juga: Dani Carvajal pahwalan Real Madrid di UEFA Super Cup)

 

Kedatangan Paco Alcacer di Camp Nou ternyata berdampak langsung pada Munir El Haddadi. Penyerang muda binaan akademi sepakbola La Masia tersebut sempat disebut – sebut sebagai sosok yang dapat melapis Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez. Munir El Haddadi juga tampil cukup mengesankan di awal musim ini selama Neymar memperkuat tim nasional Brazil di Olimpade Rio; namun belakangan sosok Arda Turan menjadi pilihan Luis Enrique untuk mendukung Messi dan Suarez di lini depan sehingga peran El Haddadi menjadi berkurang dan akhirnya dipinjamkan ke Valencia sebagai bagian dari kesepakatan transfer Paco Alcacer. Munir El Haddadi akan dipinjamkan ke Valencia selama 1 musim dengan opsi pembelian permanen pada akhir musim nanti.

About the Author

[email protected]

Related Post