Pellegrini Menuding Dua Gol Arsenal Tidak Sah

Pellegrini Menuding Dua Gol Arsenal Tidak Sah

Pellegrini Menuding Dua Gol Arsenal Tidak Sah

Agen Bola Online – Pertandingan hari Sabtu (13/09/2014) Liga Primer Inggris antara Arsenal lawan Manchester City di Emirates Stadium berlansung alot dan seru. Di babak awal, kedua tim terlihat saling serang dan menekan. Kedua tim raksasa ini saling unjuk kemampuan. Tidak ada yang mau dikalahkan. Permainan kedua tim seolah-olah memperlihatkan bahwa mereka telah bertekad untuk menang. Di pihak Manchester City yang berada di posisi kelima berusaha untuk menang dan menyalip Swansea City di posisi ketiga klasemen. Sedangkan Arsenal yang masih di posisi ketujuh sedang berupaya agar timnya bisa menembus lima besar klasemen. Namun apa yang mau dikatakan, jika laga kali ini kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.

Di babak pertama, Manchester City terlihat sedikit unggul dari Arsenal karena The Citizen berhasil menjebol gawang Arsenal di menit ke-28 lewat Sergio Aguero. Kedudukan satu kosong buat Manchester City berada di atas angin selama babak pertama. Memasuki babak kedua, kubu Arsenal mengejar ketinggalan. Di menit ke-63 melalui umpan cantik yang diberikan oleh Ramsey, J. Wilshere mampu memanfaatkan peluang itu menjadi gol balasan bagi tim Arsenal. Gol pertama dari The Gunners membuat fans Arsenal berteriak histeris karena kegirangan. Gol balasan ini membuat semangat tim Arsenal mulai bangkit. Di menit ke-74, lagi-lagi sundulan Ramsey yang akurat ke arah A. Sanchez langsung disambut dengan tendangan silang Sanchez yang melesak masuk ke gawang Manchester City.

Gol tambahan ini membuat Sanchez kegirangan sambil membuka bajunya. Tendangan silang Sanchez yang tidak terduga membuat kiper City terbengong-bengong. Kedudukan 2-1 buat Arsenal tidak membuat pemain City putus harapan. Masih ada sisa 20 menit lebih cukup buat pemain City mengubah kedudukan. Di menit ke-83 di mana Kolarov melakukan tendangan pojok ke arah gawang, dan bola yang datang itu langsung disundul keras oleh Demichelis yang menyebabkan gawang Arsenal tergetar. Sorak kegirangan melanda para pemain City karena kedudukan menjadi imbang 2-2.

Apa tanggapan dari pelatih Arsenal, Arsene Wenger, usai pertandingan selesai? Menurut Arsene, kedua tim telah memperlihatkan permainan tingkat tinggi, khususnya di babak pertama. Hal itu sangat mengagumkan sekali.

“Ini adalah pertandingan tingkat tinggi antara kedua tim yang bermain sangat baik dalam kecepatan yang luar biasa, khususnya di babak pertama”.

Di samping itu, Arsene menyindir pelatih Manchester City Pellegrini yang terlihat tidak puas pada hasil pertandingan hari ini. Pellegrini menyalahkan wasit yang tidak bertindak berat sebelah atas kesalahan yang dibuat oleh pemain Arsenal. Menanggapi kritik Pellegrini, Arsene dengan tenang dan diplomatis mengatakan bahwa situasi seperti itu tidak ada yang dapat disalahkan. Masing-masing tim fokus pada pertandingan dan perebutan bola. Kalaupun terjadi pelanggaran, maka hal itu sangat wajar.

“Saya dengar bahwa Pellegrini tidak senang dengan beberapa keputusan yang dibuat oleh semua wasit. Di babak pertama, mereka (City) telah melakukan satu kesalahan yang menyebabkan pemain mereka  terkena kartu kuning. Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama mendapat kartu kuning juga. Ini bukan pertandingan yang mudah bagi wasit untuk memutuskan dalam permainan yang begitu cepat”.

“Saya tidak berpikir bahwa laga ini menjadi pertandingan yang mengancam. Ini hanyalah komitmen dari setiap pemain untuk bermain maksimal. Tidak heran jika setiap pemain akan berupaya keras merebut bola. Jika terjadi pelanggaran yang dibuat oleh mereka, maka pemain lain akan merebut bola itu”.

Lain halnya dengan pendapat pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, yang mengatakan bahwa kedua gol Arsenal itu tidak sah. Bagi Pellegrini, kemenangan Arsenal didukung oleh keputusan wasit yang berat sebelah.

“Jelas sekali bahwa mereka (Arsenal) melakukan pelanggaran keras dan wasit sama sekali tidak meniup peluit. Welbeck mendorong Kompanya dan hal itu menunjukkan bahwa dia tidak memiliki niat untuk bertanding. Arsenal mencetak kedua golnya dengan mengambil kesempatan pelanggaran”.

Bagaimanapun, Pellegrini masih puas dengan hasil imbang yang mereka peroleh. Ia terlihat bangga dengan permainan para pemainnya. Ia bertekad untuk menang pada pertandingan selanjutnya.

“Tapi aku sangat senang dengan para pemain. Mereka bermain solid dan terhormat. Kami gembira dengan hasil imbang ini. Kami memiliki persentase penguasaan bola yang cukup tinggi dan mendapat persentase peluang gol yang lumayan bagus. Untuk pertandingan selanjutnya, kami harus menang”.