Pemilihan Presiden FIFA 2015

Pemilihan Presiden FIFA 2015

Pemilihan Presiden FIFA 2015

Agen Bola Terpercaya – Posisi tertinggi dalam dunia sepakbola merupakan milik Presiden FIFA. Oleh karena itu, pemilihan presiden FIFA pun tak urung selalu diliputi berbagai kontroversi. Hal ini terjadi pula pada pemilihan presiden FIFA 2015 untuk periode 2015-2019 mendatang.

 

Saat ini, posisi Presiden FIFA dipegang oleh Sepp Blatter yang sudah menjabat sejak tahun 2008. Terpilihnya kembali Blatter sebagai Presiden FIFA untuk tiga kali berikutnya berturut-turut bukan berarti apabila selama masa jabatannya pria ini tidak pernah diliputi oleh kontroversi. Blatter berkali-kali diserang tuduhan korupsi dan penyelewengan dana, salah satunya kasus suap yang membuat Qatar dapat terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mendatang. Oleh karena itu, tak heran apabila pada pemilihan tahun 2015 Blatter mendapat beberapa saingan kuat untuk memperebutkan jabatan Presiden FIFA.

 

Jika menganut pada jadwal yang dirilis FIFA, pencalonan kandidat Presiden FIFA sudah dimulai dari 10 Juni 2014 dan akan ditutup pada 29 Januari 2015 mendatang. Dilansir dari laman agen cmdbet online setidaknya sudah terdapat tiga calon kandidat yang gosipnya akan menantang Blatter. Pertama ialah Jerome Champagne yang merupakan mantan diplomat Perancis. Pernah menjabat selama 11 tahun sejak 1999 sebagai Sekretaris Jenderal Deputi FIFA, mantan tangan kanan Blatter ini memproklamirkan dirinya sebagai kandidat yang sudah mendaftar ke Badan Kongres FIFA. Selanjutnya, terdapat pula David Ginola, mantan bintang Tottenham yang sudah pensiun sejak tahun 2002. Perannya sebagai kontributor acara TV seperti BT Sport dan BBC membuat Ginola memiliki kepercayaan diri untuk maju sebagai salah satu kandidat Presiden FIFA. Dalam hal ini, Wakil Presiden FIFA, Pangeran Ali bin Al Hussein dari Yordania, juga mengutarakan keinginannya untuk memangku jabatan tertinggi di sepakbola tersebut serta mencegah Sepp Blatter menjadi Presiden FIFA untuk kelima kalinya.

 

Dalam hal ini Kongres FIFA yang diketui oleh Domenico Scala baru akan mengumumkan hasil verifikasi calon resmi Presiden FIFA pada 29 April 2015. Selanjutnya, pemilihan presiden tersebut akan diselenggarakan bersamaan dengan agenda Kongres FIFA ke-65 pada 29 Mei 2015. Jadi, mungkinkah Blatter akan meneruskan rezimnya di dunia sepakbola atau akan ada angin segar dari pimpinan baru FIFA selanjutnya? Semuanya akan bergantung pada kampanye yang dilakukan para calon presiden untuk meyakinkan kontribusi mereka dalam sepak bola. Kita nantikan saja hasilnya dengan sabar!