PERGANTIAN NAMA PERSEBAYA

PERGANTIAN NAMA PERSEBAYA

PERGANTIAN NAMA PERSEBAYA

Agen Bola – Persebaya Surabaya kini telah berubah menjadi Persebaya United guna mengikuti Piala Presiden yang akan digelar pada 1 September mendatang. Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menyatakan bahwa perubahan nama Persebaya dapat menjadi sebuah penyelesaikan akan masalah sehingga penyelenggaraan Piala Presiden mendatang dapat berjalan dengan lancar. Pergantian nama ini juga akan mendapatkan pertimbangan dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

BOPI sendiri yang ditemui oleh Agen Bola telah mendukung terlaksananya Piala Presiden mendatang sebagai bentuk turnamen pengganti dari Liga Indonesia besutan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang kini masih dibekukan oleh Menpora. Dukungan dari BOPI ini akan membuat pelaksanaan Piala Presiden memperoleh ijin akan keramaian yang dikeluarkan oleh pihak polisi. Pihak BOPI juga mengatakan bahwa pergantian nama Persebaya Surabaya menjadi Persebaya United akan menjadi nilai baik sehingga kepolisian dapat segera memberikan ijin tersebut. Selama ini memang keberadaan Persebaya Surabaya dirasa dapat memicu masalah karena para pendukungnya yang kerap melakukan tindakan anarkis. Pergantian nama menjadi Persebaya United dirasa dapat dijadikan suatu solusi untuk mengatasi hal tersebut sehingga tim Persebaya tetap dapat berlaga pada turnamen Piala Presiden awal September mendatang.

Selain Persebaya United, Arema Cronus juga dikabarkan dapat mengikuti turnamen Piala Presiden pada 1 September mendatang. Turnamen yang memperebutkan Piala Presiden dan uang 3 Miliar ini memang akan sangat disayangkan apabila dilewatkan oleh Persebaya dan Arema. Arema Cronus mengaku bahwa mereka tidak akan membawa nama Arema Indonesia.

Turnamen Piala Presiden sendiri akan digelar pada 1 September 2015 yang rencananya akan dibuka sendiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Pergantian nama Persebaya yang juga telah dilampirkan pada surat untuk pihak polisi tersebut sedang dalam proses. Ketika surat ijin keramaian tersebut dikeluarkan maka turnamen Piala Presiden telah siap untuk digelar. Turnamen yang mempertemukan 16 klub ini akan dimulai dengan babak penyisihan yang dibagi menjadi 4 grup. Pertandingan antar tim di dalam grup akan digelar pada empat kota yaitu Denpasar, Malang, Makassar, serta Bandung. Pihak tim transisi bentukan Menpora sendiri berharap bahwa turnamen ini dapat berjalan lancar sebagai pembuktian kinerja mereka kepada masyarakat luas. Turnamen pengganti Liga Indonesia ini juga berasaskan transparansi sehingga khalayak dapat menilai dan melihat prosesnya sehingga tidak akan ada korupsi.

Tags: