Persiapan Liverpool Menjelang Leg Kedua Melawan Borussia Dortmund

Persiapan Liverpool Menjelang Leg Kedua Melawan Borussia Dortmund

Persiapan Liverpool – Meski berhasil menahan imbang Borussia Dortmund di leg pertama dengan skor 1 – 1 namun tugas berat masih menanti Liverpool di leg kedua yang akan berlangsung di Anfield. Bertindak sebagai tuan rumah; Liverpool memiliki keuntungan bermain di depan suporter mereka. Di sisi lain; kondisi tersebut juga dapat memberi tekanan tersendiri mengingat Liga Eropa kini menjadi harapan satu – satunya bagi Liverpool untuk memenangkan gelar di musim ini. Meski Liverpool saat ini dapat dikatakan tengah membangun tim baru di bawah kepemimpinan Jurgen Klopp; namun keinginan suporter agar tim kesayangan mereka memenangkan gelar di musim ini terbilang besar.

Persiapan Liverpool Menjelang Leg Kedua Melawan Borussia Dortmund

Persiapan Liverpool memang tengah memulai era baru dengan manajer baru dan tanpa Steven Gerrard yang dahulu menjadi sosok sentral di skuad the Reds. Dapat dikatakan kini tidak ada sosok sentral di skuad Liverpool dan kondisi tersebut dapat dimanfaatkan oleh Klopp dalam membangun tim yang seimbang tanpa perbedaan status di diri para pemain.Dalam menghadapi leg kedua nanti; Klopp telah melakukan rotasi pemain pada laga melawan Stoke City yang berakhir dengan kemenangan 4 – 1. Duet Mamadou Sakho dan Dejan Lovren sepertinya akan menjadi starter pada leg kedua melawan Borussia Dortmund setelah keduanya diistirahatkan pada laga melawan Stoke City. Divock Origi kemungkinan besar akan kembali mendapat kepercayaan menjadi penyerang utama setelah dimainkan dari bangku cadangan dan mencetak 2 gol di laga melawan Stoke City.

 

Pilihan Klopp dalam persiapan Liverpool guna mengisi lini tengah terbilang cukup melimpah. Emre Can yang diistirahatkan di pertandingan melawan Stoke City kemungkinan besar akan menjadi pilihan sebagai pemain jangkar di lini tengah. Ia kemungkinan akan didampingi gelandang serba guna James Milner yang telah membuktikan dirinya sebagai pemain yang dapat diandalkan di segala situasi. Philippe Coutinho, Adam Lallana dan Roberto Firmino kemungkinan besar akan menjadi pemain yang mengisi lini serang Liverpool untuk mendukung Divock Origi. Tidak ada pemain yang menonjol dalam produktivitas gol di skuad Liverpool musim ini sehingga agak menyulitkan lawan karena gol dapat datang dari pemain manapun.