Persiapan Tim Liga Seria A dengan Teknologi Garis Gawang

Persiapan Tim Liga Seria A dengan Teknologi Garis Gawang

Persiapan Tim Liga Seria A dengan Teknologi Garis Gawang

BOLA212BET – Sejak beberapa tahun yang lalu pemakaian teknologi garis gawang memang sudah lama diperkenalkan. Namun pemakaian dan aplikasinya memang menemui banyak hambatan. Dan sekarang salah satu liga pertandingan bola besar di dunia, yaitu Serie A akan mulai mengaplikasikan teknologi terbaru dalam sepakbola itu.

 

Teknologi garis gawang akan diperkenalkan dan dipakai dalam laga Trofeo yang akan dilangsungkan pada tanggal 12 Agustus mendatang. Dalam laga yang akan berlangsung selama 45 menit dan diikuti oleh tiga tim besar itu akan langsung mencari juara atau pemenang. Acara yang akan dilangsungkan di Mapei Stadium di Reggio Emilia ini akan menjadi laga pertama yang memakai teknologi garis gawang.

 

Federasi dan dewan yang bertanggungjawab terhadap pelaksanaan pertandingan Serie A memang telah lama ingin memakai inovasi ini. Dan alasan itu semakin menguat ketika ada banyak masalah dan kontroversi yang terjadi pada Serie A musim lalu. Mereka berharap teknologi garis gawang akan membantu kinerja wasit di lapangan dan juga menjadi jelas untuk kedua tim yang bertanding.

 

Ini memang bukan pertamakalinya teknologi garis gawang dipakai dalam sebuah laga seria di kawasan Eropa. Pada bulan Juni 2014 yang lalu ada sebuah sejarah dari keputusan wasit yang memang banyak dipengaruhi oleh teknologi garis gawang.

 

Menurut laporan bola212bet saat pertandingan Grup E Piala Dunia yang berlangsung di Estadio Beira-Rio menjadi saksi kunci kemenangan Perancis. Kiper Noel Valladares terekam melakukan gol bunuh diri yang membuat timnya tertinggal dari Perancis. Keputusan gol bunuh diri memang banyak dipengaruhi oleh teknologi garis gawang.

 

Awal dari gol ini adalah keetika Karim Benzema yang berasal dari bagian tengah kotak pinalti. Namun setelah membentur tiang gawang kiri dari tim Honduras maka bola mengarah ke  bagian kanan. Namun ketika kiper Valladares yang mengantisipasi dengan tangan kiri ternyata justru melesat kea rah gawang. Hal inilah yang kemudian membuktikan bahwa Vallasdares melakukan gol bunuh diri.

 

Teknologi garis gawang memang akan jauh lebih akurat dibandingkan dengan pengamatan dari wasit secara langsung. Tim yang tergabung dalam Liga Serie A dikabarkan juga sedang bersiap untuk menerima aturan baru ini.