Prancis Tak Butuh Nasri di Euro 2016

Prancis Tak Butuh Nasri di Euro 2016

Prancis Tak Butuh Nasri di Euro 2016Euro 2016 – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps memberikan pernyataan bahwa dirinya tidak akan memanggil salah satu pemain asal Prancis yang saat merumput di Premier League, yaitu Samir Nasri. Beberapa pihak memang sangat mendukung langkah Deschamps karena pemain yang memperkuat klub Manchester City tersebut memang tidak layak bergabung dengan skuad inti Prancis. Kemampuan dan performa dari Nasri selama 2 tahun ini dianggap menurun, yang terlihat saat dirinya berpentas di laga domestik. Oleh karena itu, Deschamps seharusnya tidak perlu mengkhawatirkan jika keputusannya tersebut salah. Pasalnya, masih cukup banyak pemain asli Prancis yang siap dipanggil untuk bergabung di ajang Euro 2016.

Perseteruan antara Deschamps dengan Nasri

Kabar dari agen bola terpercaya mengenai perseteruan dari kedua insan sepak bola Prancis tersebut berawal dari tidak dimasukkannya nama Nasri pada skuad timnas Prancis di ajang Piala Dunia 2014 di Brazil. Hal ini membuat Nasri naik pitam dan memprotes keputusan dari Deschamps. Menurut Nasri, dirinya masih pantas dan layak memperkuat timnas Prancis. Lain halnya dengan Deschamps yang melihat performa Nasri sudah tidak sesuai dengan standar minimal yang diberlakukan. Selanjutnya, Nasri akhirnya memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepak bola di ajang internasional, seperti Euro 2016. Tanpa adanya Nasri, Deschamps tidak mau ambil pusing dengan masalah itu. Dia lebih memilih berkonsentrasi bagaimana cara anak asuhnya yang terpilih agar bisa berbuat lebih banyak saat pertandingan Euro nanti.

Prancis sebagai tuan rumah

Sebagai tuan rumah, sudah seharusnya Prancis jangan hanya kalah begitu mudah dari tim-tim negara Eropa lainnya yang lebih tangguh. Sebagai contoh, Italia dan Jerman yang sangat diunggulkan sebagai pemenang dari Euro 2016 kali ini. Prancis pun jangan pernah takut jika dalam pertandingan nanti berhadapan dengan salah satu di antara kedua timnas. Deschamps yang sudah berpengalaman sebagai pemain dan pelatih pasti sudah mengetahui strategi permainan seperti apa yang cocok diterapkan untuk anak asuhnya. Dengan begitu, dia bersama skuat timnas Prancis akan bisa selalu memenangkan pertandingan di Euro 2016.