QATAR Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

QATAR Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

QATAR Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

BOLA212BET.COM – Bagi pecinta sepakbola tentunya menyimak info bola selalu dilakukannya. Salah satunya adalah mengenai tuan rumah Piala Dunia di tahun 2022 mendatang. Qatar adalah negara yang mendapatkan giliran selanjutnya. Rencananya FIFA akan menetapkan 18 Desember sebagai hari pelaksanaan partai final.

 

Kepastian tersebut diperoleh dari hasil rapat komite eksekutif FIFA yang diadakan di Zurich. Pada tanggal 19 Maret 2015 lalu, mereka telah menetapkan tanggal pelaksanaan World Cup di Qatar tersebut. Biasanya Piala Dunia digelar pada musim panas. Tapi kalau menggelar Piala Dunia di Qatar pada bulan Juni hingga Juli akan melebihi 40 derajat celcius. Sehingga kondisi itu dinilai sangat berbahaya bagi para pemain dan juga suporter.

 

Dengan kondisi itu maka muncul wacana untuk menggelar Piala Dunia pada bulan November sampai dengan Desember. Karena di bulan itu akan terjadi musim dingin. Kondisi ini lebih baik daripada harus menggelar Piala Dunia pada musim panas yang sangat ekstrim. Walter de Gregorio sebagai juru bicara FIFA menegaskan keputusan FIFA mengenai waktu pelaksanaan Piala Dunia tersebut di Qatar.

 

Tanggal 18 Desember adalah hari Minggu dan termasuk hari nasional di negara Qatar. Seperti biasanya FIFA akan mengadakan turnamen itu selama 28 hari. Keputusan untuk menggelar Piala Dunia di Qatar menjadi pertama kalinya FIFA menggelarnya di kawasan Timur Tengah. Sayangnya keputusan FIFA untuk mengadakan Piala Dunia di bulan November hingga Desember itu mendapatkan pertentangan dari asosiasi klub sepakbola di Eropa. Karena sebagian besar kompetisi di benua Eropa juga biasanya diselenggarakan pada bulan-bulan tersebut.

 

Sebelum digelar di Qatar, Piala Dunia akan digelar di Rusia. Segala persiapan tegah dilakukan untuk menyelenggarakan World Cup 2018. Kali ini kick off akan digelar pada 14 Juni 2018. Pertandingan semifinal akan dilakukan pada 10 dan 11 Juli. Untuk perebutan tempat ketiga akan digelar pada 14 Juli. Sedangkan untuk partai final akan digelar pada 15 Juli. Laga semifinal kedua dan juga final akan digelar di Luzhniki Stadium di kota Moskow. Sedangkan untuk ajang semifinal pertama dan juga perebutan tempat ketiga akan digelar di Saint Petersburg.