RAFINHA Berharap Bisa Berlaga di Olimpiade 2016

RAFINHA Berharap Bisa Berlaga di Olimpiade 2016

RAFINHA Berharap Bisa Berlaga di Olimpiade 2016

Rafinha yang merupakan salah satu pemain gelandang tim Barcelona, memiliki impian sangat besar. Impiannya itu adalah ingin berlaga di kancah Olimpiade 2016 mendatang. Pesta olahraga dunia ini direncanakan dihelat di Kota Rio de Janeiro,  Brasil. Apakah mungkin keinginannya ini akan terwujud?

Status Rafinha saat ini memang sebagai salah satu pemain tim nasional Brasil. Bahkan dirinya telah membela Seleccao di pertandingan persahabatan sebanyak dua kali. Laga tersebut berlangsung pada bulan September silam. Usia Rafinha sekarang ini baru beranjak 22 tahun.

Sehingga memiliki kesempatan untuk berlaga di gelaran Olimpiade 2016. Dia bisa memperkuat tim nasional U-23, dengan menjalani berbagai persiapan yang matang. Pemain ini memang sangat berharap kalau mimpi besarnya itu bisa terwujud. Tetapi, dirinya tetap menyadari kalau masih harus memperbanyak jam terbangnya. Dia harus sering bermain bersama pasukan El Barca lainnya.

Pada musim kompetisi kali ini, memang Rafinha baru berlaga tiga kali. Dengan total durasi bermain baru 198 menit, selama berlaga untuk Barcelona di ajang La Liga. Rafinha terpaksa harus absen memperkuat Barca sejak pekan ke empat dari gelaran Divisi Primera. Hal itu dikarenakan dia mengalami cedera ligamen.

Karena cedera ligamen tersebut, maka dirinya harus menjalani tindakan operasi, pada tiga bulan silam. Saat ini Rafinha masih dalam tahapan pemulihan. Sehingga baru akan memulai latihan perdananya pada bulan Januari di tahun depan. Dengan begitu, pada bulan Maret sudah bisa lagi membela Barca dalam berbagai pertandingan.

Pemain gelandang serang asal Sao Paulo tersebut, sebelumnya pernah memeprkuat sejumlah timnas junior Spanyol. Dia tergabung dalam berbagai kelompok usia. Tetapi, pada tahun 2013, Rafinha lebih memilih untuk memperkuat tim nasional U-20 Brasil. Kemudian baru dipercaya untuk bergabung di tim senior pada dua tahun kemudian.

Impian pemain ini memang sangat realistis untuk terwujud. Hanya menunggu waktu, hingga dirinya pulih dari cedera. Kemudian kembali berlatih dan berlaga dalam berbagai pertandingan. Setelah dirasa cukup memadai, bisa saja dirinya menjadi salah satu punggawa yang akan membela timnas Brasil di ajang Olimpiade 2016.