Raheem Sterling Resmi Pindah Ke Manchester City

Raheem Sterling Resmi Pindah Ke Manchester City

Raheem Sterling Resmi Pindah Ke Manchester City

Agen Bola – Masa depan Raheem Sterling dikabarkan telah menemukan kejelasan setelah beberapa waktu lalu menolak hadir dalam sesi latihan dengan tm Liverpool; Sterling dikabarkan akan segera berganti seragam Manchester City setelah kedua klub mendapatkan kesepakatan transfer pemain internasional Inggris tersebut. Reporter John Cross dari Mirror mengabarkan bahwa Sterling akan mendapatkan kontrak 5 tahun dengan gaji 200 ribu Poundsterling per pecan atau 180 ribu lebih besar dari gajinya di Liverpool. Manchester City dikabarkan harus membayar 44 juta Poundsterling ditambah dengan 5 juta Poundsterling tambahan kepada pihak Liverpool demi mendapatkan Raheem Sterling. Semenjak mendekati kontraknya berakhir memang Sterling yang diwakili oleh agen Aidy Ward menolak memperpanjang kontrak di Liverpool jika tidak mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan.

 

Manchester City memang butuh menambah pemain asli Inggris setelah melepas Micah Richards, Scott Sinclair dan James Milner. Richards dan Sinclair dilepas ke Aston Villa dan Milner yang habis masa kontraknya berganti seragam Liverpool.  Tanpa kehadiran Sterling maka tinggal duo penjaga gawang Joe Hart dan Richard Wright yang merupakan pemain Inggris di tim utama Manchester City. Sterling mengatakan bahwa keputusan meninggalkan Liverpool adalah demi mendapatkan tantangan baru sekaligus kesempatan untuk memenangkan lebih banyak tropi serta tentu saja bayaran yang lebih besar. Ia merupakan salah satu pemain instrumental bagi Liverpool pada 2 musim terakhir; musim lalu ia dimainkan di beberapa posisi setelah Liverpool mengalamia masalah lini depan.

 

Sterling didatangkan Liverpool dari Queens Park Rangers pada tahun 2010 lalu saat sang pemain berusia 16 tahun. Berkat transaksi yang dilakukan Manchester City dan Liverpool; Sterling menjadi pemain sepakbola termahal dalam sejarah olahraga ini. Liverpool dikabarkan agen bola online tengah mempertimbangkan membeli Christian Benteke dari Aston Villa guna menambah pemain menyerang setelah kehilangan Sterling. Liverpool sepertinya harus mengembalikan pamor sebagai klub yang disegani di Inggris dan juga Eropa setelah musim mendatang tidak lagi bermain di Liga Champions Eropa. Liverpool telah beberapa kali kehilangan pemain bintang karena gagal berbicara di level domestik maupun regional Eropa.