Real Madrid Kalah 0 – 2 Di Leg Pertama Babak 8 Besar Liga Champions Eropa

Real Madrid Kalah 0 – 2 Di Leg Pertama Babak 8 Besar Liga Champions Eropa

Kejutan terjadi di babak perempat final Liga Champions Eropa setelah wakil Spanyol Real Madrid kalah 0 – 2 dari VfL Wolfsburg pada pertandingan leg pertama di Jerman. Bertindak sebagai tuan rumah; kubu Wolfsburg banyak diuntungkan dengan keputusan wasit dan kubu Real Madrid terbilang kurang beruntung. Juara Liga Champions Eropa 10 kali tersebut harus kebobolan gol setelah sebelumnya gawang Keylor Navas tidak pernah kebobolan selama 738 menit. Memenangkan leg kedua akan menjadi tugas berat bagi anak asuh Zinedine Zidane; terutama karena mereka kemungkinan tidak akan diperkuat Karim Benzema yang kembali mengalami cedera. Dua buah gol VfL Wolfsburg dicetak oleh Ricardo Rodriguez melalui eksekusi penalti dan gol kedua dicetak oleh Maximilian Arnold.

Real Madrid Kalah 0 – 2 Di Leg Pertama Babak 8 Besar Liga Champions Eropa
Tanda – tanda pertandingan akan menjadi berat bagi Real Madrid sudah tampak sejak menit pertama. Ronaldo dinyatakan offside ketika menerima umpan Benzema sehingga gagal mencetak gol. Beberapa saat kemudian giliran Gareth Bale yang dijatuhkan Luiz Gustavo di dalam kotak penalti dan wasit tidak menunjuk titik putih karena pelanggaran tersebut. Nasib kurang beruntung dialami Benzema yang berhasil melewati Dante dan mengarahkan tembakan di antara kaki Diego Benaglio. Sementara itu para pemain Wolfsburg juga menciptakan beberapa peluang. Sebuah sundulan kepala Brun Henrique berhasil diamankan oleh Keylor Navas; namun penjaga gawang Real Madrid tersebut akhirnya harus memungut bola dari dalam gawang setelah salah mengantisipasi tendangan penalti Ricardo Rodriguez. Tendangan penalti yang diperoleh Wolfsburg sebenarnya cukup meragukan setelah Andre Schurrle terlihat menendang kakinya sendiri setelah berhasil mengecoh Casemiro.
Gol kedua Wolfsburg terjadi 7 menit setelah eksekusi penalti Rogriguez. Berawal dari serangan yang dibangun Julian Draxler dan dilanjutkan oleh Henrique yang mengirim umpan silang kepada Arnold. Penyerang Wolfsburg tersebut lolos dari kawalan Sergio Ramos dan langsung menembak tanpa mengontrol bola untuk mencetak gol kedua. Setelah tertinggal 2 gol; para pemain Real Madrid meningkatkan intensitas serangan untuk memperkecil selisih gol dan mendapat gol tandang. Namun upaya Benzema, Kroos, Bale dan Ronaldo masih belum berbuah gol hingga pertandingan usai.