Rencana Laga Persahabatan Inggris Melawan Spanyol Dipindahkan Dari Madrid Ke Alicante

Rencana Laga Persahabatan Inggris Melawan Spanyol Dipindahkan Dari Madrid Ke Alicante

Rencana Laga Persahabatan Inggris Melawan Spanyol Dipindahkan Dari Madrid Ke AlicanteBeberapa tim besar yang tengah bersiap menjelang putaran final EURO 2016 dan telah lolos atau berpeluang besar lolos sudah mulai merancang laga persahabatan guna menjaga semangat tim tetap tinggi dan kekompakan tim erjaga. Inggris yang menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke Perancis tengah merencanakan pertandingan persahabatan melawan Spanyol yang rencananya akan digelar di Santiago Bernabeu pada 13 November nanti; namun laga tersebut tengah dipertimbangkan untuk dilangsungkan di Alicante setelah tim nasional Spanyol mengalahkan Slowakia kemarin. Meskipun menang 2 – 0; tim nasional Spanyol tengah menghadapi masalah khusus terkait dengan tekanan dan cercaan suporter Spanyol pada bek tengah mereka Gerard Pique. Rencana perpindahan laga persahabatan dari Santiago Bernabeu ke Alicante diharapkan dapat mengurangi tekanan pada Pique.

Ketidaksukaan suporter tim nasional Spanyol pada seorang Gerard Pique menurut agen sbobet dipicu oleh pernyataan Pique yang mendukung referendum untuk mendapatkan kemerdekaan Katalan dari Spanyol. Meskipun manajer tim nasional Spanyol Vincente Del Bosque tidak keberatan dengan aktivitas pemainnya di bidang politik; namun respon masyarakat Spanyol ternyata tidak demikian. Pernyataan Gerard Pique tersebut sebenarnya dikeluarkan tahun lalu; namun ternyata masih membekas di hati mayoritas suporter tim nasional Spanyol sehingga setiap kali Pique membela tim nasional Spanyol ia mendapat cercaan baik itu teriakan ataupun tiupan peluit. Gerard Pique memang sangat terbuka dalam menyuarakan pendapat mengenai kemerdekaan Katalan; ia bahkan menancapkan bendera Katalan di tengah lapangan usai Barcelona mengalahkan Juventus pada partai final Liga Champions Eropa lalu.

Cesc Fabregas yang merupakan mantan rekan 1 tim Pique di Barcelona membela bek tengah tangguh tersebut terkait dengan tekanan yang diterima hingga kini. Fabregas mengatakan bahwa rencana kepindahan laga persahabatan melawan Inggris dan cercaan pada Pique tersebut bukanlah masalah sepakbola nasional, namun lebih merupakan isu terkait persaingan dan rivalitas Real Madrid dan Barcelona yang memang sudah berlangsung lama. Fabregas juga mengatakan bahwa bek tengah berusia 28 tahun tersebut selalu memberikan yang terbaik ketika bermain untuk tim nasional Spanyol.