Riyad Mahrez Tetap Menjadi Sosok Penting Bagi Leicester City

Riyad Mahrez Tetap Menjadi Sosok Penting Bagi Leicester City

Riyad Mahrez – Kemenangan Leicester City 6 – 5 melalui adu tendangan penalti saat melawan Glasgow Celtic di International Champions Cup menjadi salah satu hasil laga pra musim yang cukup menjanjikan. Meski harus mengakhiri pertandingan dengan adu tendangan penalti; namun Leicester City kini menempati puncak klasemen sementara berkat hasil kemenangan tersebut. Para pemain Leicester City pantas mendapat pujian terkait kerja keras dan semangat mereka. Tidak terlihat adanya pemain yang menganggap pertandingan antara tim juara Inggris dan Skotlandia sebagai pertandingan yang tidak serius. Pertandingan di Glasgow tersebut terlihat bukanlah sebuah laga persahabatan pra musim; para pemain terlihat serius dan tampil dengan tempo tinggi.

Riyad Mahrez Tetap Menjadi Sosok Penting Bagi Leicester City

Riyad Mahrez kembali menjadi starter pada pertandingan tersebut dan memperlihatkan nilai penting dirinya bagi The Foxes. Gol yang ia ciptakan dan bagaimana seorang Mahrez memimpin lini serang Leicester City menunjukkan peran besar pemain Aljazair tersebut bagi Leicester City dan juga memperlihatkan perkembangan pesat Mahrez selama 18 bulan terakhir. Gol ke gawang Glasgow Celtic tersebut nyaris serupa dengan gol ke gawang Chelsea pada bulan Desember tahun lalu. Leicester City menang dengan skor 2 – 1 dan berakibat pada pemecatan Jose Mourinho. Jika Mahrez bertahan dan ia kembali bertemu Jose Mourinho yang kini memimpin Manchester United di Community Shield pada 7 Agustus di Stadion Wembley nanti, maka bisa dipastikan gelandang 25 tahun tersebut benar – benar bertahan di Leicester City.

 

(Baca: Leicester City dan Sejarahnya)

 

Leicester City dikabarkan akan kehilangan Riyad Mahrez yang telah membuat kesepakatan transfer sebesar 40 juta Poundsterling dengan pihak Arsenal. Penampilan sebagai starter pada laga melawan Glasgow Celtic sepertinya menjadi bukti yang secara tidak langsung menyangkal berita tersebut. Jika Mahrez telah membuat kesepakatan transfer ke Arsenal; bisa dipastikan ia tidak akan menjadi bagian dari tim Leicester City yang bertanding di Glasgow. Jika Mahrez juga berangkat ke Amerika Serikat untuk menjalani pemusatan latihan serta mengikuti laga uji coba melawan Paris  Saint Germain; maka hampir dipastikan berita kesepakatan Mahrez dengan Arsenal sebagai kabar burung saja.