Roy Hodgson Perlu Meningkatkan Organisasi Dan Ketajaman Lini Depan Inggris

Roy Hodgson Perlu Meningkatkan Organisasi Dan Ketajaman Lini Depan Inggris

Roy Hodgson Perlu Meningkatkan Organisasi Dan Ketajaman Lini Depan Inggris

Agen Bola – Memperbaiki kinerja lini depan menjadi sebuah pekerjaan rumah bagi manajer rim nasional Inggris Roy Hodgson. Meskipun Inggris berhasil mencetak 25 gol di kualifikasi EURO 2016 dan masih menyisakan 2 pertandingan lagi; kinerja lini depan Inggris hingga saat ini masih terlihat kurang meyakinkan. Masuknya beberapa pemain baru minim pengalaman seperti Harry Kane; Jamie Vardy dan Saido Berahino ke dalam nominasi skuad tim nasional Inggris menjadi salah satu alasan mengapa Roy Hodgson butuh melakukan adaptasi dan meningkatkan kerja sama tim agar organisasi lini depan menjadi semakin baik. Cedera yang dialami oleh Daniel Sturridge dan Danny Welbeck yang sebelumnya mendampingi Wayne Rooney dan Theo Walcott yang hampir selalu masuk ke dalam skuad.

Mencoba memainkan para penyerang baru di 2 pertandingan kualifikasi yang tersisa seperitnya menjadi opsi yang rasional tanpa meninggalkan para penyerang utama. Inggris yang telah dipastikan lolos ke Perancis tinggal menghadapi 2 tim lemah; memainkan para pemain muda dan penyerang baru untuk tetap menang atas Estonia dan Lithuania sepertinya menjadi sebuah target yang realistis. Di satu sisi; keberhasilan mempertahankan rekor menang 100% selama kualifikasi dapat menjadi faktor untuk meningkatkan kepercayaan diri tim saat menjalani sebuah turnamen besar. Inggris memiliki catatan kurang bagus ketika bermain di turnamen besar dan belum pernah menjadi juara Eropa hingga saat ini.

Kesempatan lain untuk memperbaiki kinerja skuad juga datang ketika anak asuh Roy Hodgson menjalani laga persahabatan dengan beberapa tim kuat. Inggris sudah dijadwalkan melakukan pertandingan persahabatan melawan beberapa tim kuat seperti Spanyol, Perancis dan Jerman setelah kualifikasi usai dan sebelum memulai turnamen EURO 2016. Salah satu harapan lini depan Inggris disandang oleh sang kapten Wayne Rooney yang baru saja memecahkan rekor 49 gol untuk tim nasional Inggris yang dipegang oleh Sir Bobby Charlton setelah penyerang Manchester Untied tersebut mencetak gol ke-50 saat melawan Swiss. Jika Rooney tetap tajam ketika bermain di turnamen besar maka Inggris akan memiliki peluang lebih baik untuk bersaing dengan tim – tim kuat.

Tags: