Roy Hodgson Tidak Terlalu Berharap Pada Sturridge Dan Welbeck

Roy Hodgson Tidak Terlalu Berharap Pada Sturridge Dan Welbeck

Roy Hodgson Tidak Terlalu Berharap Pada Sturridge Dan WelbeckInggris yang menjadi tim pertama melaju ke putaran final EURO 2016 di Perancis kemungkinan tidak akan diperkuat oleh penyerang Danny Welbeck dan Daniel Sturridge. Welbeck yang baru saja menjalani operasi lutut kiri pekan lalu masih akan menjalani masa rehabilitasi cedera selama beberapa bulan ke depan. Penyerang Arsenal tersebut juga belum pernah dimainkan oleh Arsene Wenger di musim ini; penyerang 24 tahun tersebut terakhir kali bermain untuk tim nasional Inggris pada bulan Maret lalu saat Inggris menang 4 – 0 atas Lithuania. Kabar terakhir menyebutkan Danny Welbeck akan butuh setidaknya 6 bulan untuk pulih setelah menjalani operasi lutut kiri.

Sementara itu Daniel Sturridge telah lebih dahulu sering mengalami cedera. Penyerang Liverpool tersebut saat ini tengah menjalani masa pemulihan cedera setelah menjalani operasi di bagian pinggul yang dilakukan di Boston, Amerika Serikat. Meskipun dikabarkan telah mulai bergabung dengan latihan tim utama di Melwood; namun Roy Hodgson tidak ingin menggantungkan harapan terlalu tinggi pada kesiapan penyerang 26 tahun tersebut. Sturridge terakhir kali mengenakan seragam 3 Lions pada bulan September tahun lalu saat melawan Norwegia. Roy Hodgson secara khusus mengatakan bahwa ia berharap kedua penyerang tersebut segera pulih dari cedera dan siap untuk bergabung dengan tim nasional Inggris menuju putaran final EURO 2016 di Perancis nanti; namun Hodgson juga telah menyiapkan rencana cadangan jika salah satu atau kedua penyerang tersebut tidak dalam keadaan fit dan menunjukkan performa bagus sehingga tidak layak untuk dibawa Inggris ke EURO 2016.

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dan penyerang Leicester City Jamie Vardy dan juga penyerang West Bromwich Albion Saido Berahino dikabarkan oleh Agen Bola Terpercaya akan disiapkan oleh Roy Hodgson sebagai pilihan alternatif mengisi lini depan Inggris. Saat ini Inggris hanya memiliki Wayne Rooney dan Theo Walcott saja sebagai pemain depan berpengalaman di skuad. Memainkan 2 laga kualifikasi tersisa setelah memastikan lolos ke Perancis ditambah dengan beberapa laga persahabatan akan memberi kesempatan bagi Hodgson untuk mencoba beberapa pemain baru dan mengistirahatkan pemain – pemain inti.