Senyuman Manis Mauricio Pochettino

Senyuman Manis Mauricio Pochettino

Senyuman Manis Mauricio Pochettino

Kebahagiaan Mauricio Pochettino tampak sangat jelas saat Tottenham Hotspur menang telak 4-1 melawan AS Monaco di pertandingan terakhir babak penyisihan grup Piala Eropa. Kemenangan telak ini membawa Tottenham berada di peringkat satu grup dan siap melanjutkan perjalanan demi mendapatkan Piala Eropa. Mauricio Pochettino mengaku sangat bangga dan puas terhadap performa para pemain-pemainnya. Terlebiih lagi Eric Lamela yang berhasil melakukan Hattrick. Hal ini dibilang sebagai kemajuan yang sangat drastic yang telah dicapai oleh Eric Lamela. Disaat orang lain tertuju pada pemilik nomor 10, Harry Kane, Eric Lamela berhasil mencuri pandangan baru dari para penggemarnya dan membuktikannya dengan membuat tiga gold an memastikan kelancaran perjalanan Tottenham hotspur menuju babak selanjutnya Piala Eropa.

Para pemain lain pun sudah berjuang dengan sangat maksimal, akan tetapi tidak bisa dipungkiri, penampilan Eric Lamela lah yang paling mencolok dalam pertandingan tersebut. Dengan pembuktiannya ini, bukanlah tidak mungkin bahwa Eric Lamela akan mulai dibicarakan sebagai penerus pemain lamanya Gareth Bale. Walaupun pencapainnya masih sangat jauh dengan Gareth Bale, dengan umur mudanya, Pochettion yakin bahwa Eric Lamela sangat mungkin untuk menjadi pemain hebat dan akan sangat dipandang oleh seluruh penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Akan tetapi, perjalanan Tottenham Hotspur masih sangatlah jauh untuk mencapai kemenangan di final Piala Eropa. Dengan adanya jadwal lainnya seperti Liga Inggris, Pochettion harus sangat cerdik dalam memilih susunan pemain dan menjauhkannya dari datannya bada cedera. Hal ini dikarenakan bulan-bulan Desember diketahui sangatlah rentan bagi setiap tim untuk terkena bada cedera. Senyum ini hanya akan berlaku beberapa saat saja, masih banyak hal yang harus sang manajer lakukan untuk membawa timnya ke level yang lebih tinggi. Terlebih lagi sebentar lagi akan memasuki transfer musim dingin. Akan banyak sekali hal yang harus dilakukan oleh Mauricio Pochettino untuk membuat Tottenham kembali ke jalur tim-tim hebat dari Inggris. Laga melawan Newcastle United di akhir pecan ini akan menjadi sebuah titik balik apakah Pochettino bisa konsisten dengan peformanya ataupun tidak. Karena seperti yang kita ketahui bahwa sepak bola sangatlah tidak bisa diduga.