Sepakbola Keras Liga Inggris

Sepakbola Keras Liga Inggris

Sepakbola Keras Liga Inggris

Agen Bola Terpercaya bola212bet – Sepakbola dan kekerasan merupakan dua hal yang sangat sulit dipisahkan, apalagi jika kita mengamati berbagai laga di Liga Inggris. Inggris memang dikenal sebagai sebuah negara yang menyajikan liga terkeras di dunia. Tempo permainan dalam liga Inggris memang selalu sulit diduga. Namun yang paling jelas adalah adu fisik dan otot yang seringkali memicu konflik di lapangan. Menariknya, warga Inggris sangat menyukai tontonan semacam itu. Semakin keras, semakin menghibur. Asalkan tidak melanggar batas dari aturan yang ditetapkan selama pertandingan berlangsung. Gaya permainan di Liga Inggris memang nampak berbeda dengan negara-negara lainnya. Misalnya saja di Italia yang cenderung lebih kalem atau di Spanyol yang menonjolkan estetika.

 

Hingga saat ini, gaya permainan di Liga Inggris sebenarnya semakin variatif. Apalagi dengan banyaknya pemain baru yang berdatangan dan merumput di sana. Tapi satu yang tak akan pernah hilang dari gaya permainan Liga Inggris adalah unsur kekerasan yang diwarnai dengan adu fisik. Kekerasan di sini dipahami sebagai aksi-aksi benturan yang dianggap sudah biasa asalkan tak melanggar nilai-nilai sportivitas. Di sinilah publik Inggris justru menganggap bahwa jatuh dan terluka merupakan konsekuensi dari bermain olahraga. Selama tidak fatal dan melanggar aturan, maka pemain yang bersangkutan harus mau menerimanya. Sebab itu adalah salah satu prinsip dari sportivitas yang harus dipegang kuat.

 

Tradisi tersebut sangat mengakar dalam masyarakat Inggris. Terutama bagi mereka yang sudah dilatih bersepakbola sejak kecil. Sejak usia dini, anak-anak diajarkan untuk bermain menyerang dan mengerahkan segenap kemampuan demi mencapai kemenangan. Apapun risikonya, mereka harus siap bermain hingga mengalami adu fisik. Prinsipnya adalah terus bergerak dan senantiasa mencari celah kemenangan. Di dalam latihan, para pemain juga tak pernah berhenti ketika terjadi pelanggaran. Anak-anak juga selalu diajarkan untuk selalu menerima kekalahan dengan lapang dada. Apapun hasilnya, mereka harus menerimanya. Karena yang dihargai adalah proses. Hal itu menjelaskan kenapa kebanyakan tim di Liga Inggris selalu tampil habis-habisan selama berlaga, namun kembali biasa-biasa saja ketika peluit final berbunyi.

 

Fenomena tersebut menguatkan anggapan bahwa Liga Inggris memang selalu menarik untuk disimak. Walaupun yang sedang bertanding bukanlah tim-tim kelas atas, mereka selalu menyajikan gaya permainan yang keras dan dipenuhi semangat meraih kemenangan.