Setelah Guardiola Resmi Ke City

Setelah Guardiola Resmi Ke Manchester City

Setelah Guardiola resmi ke Manchester City, ada sekian banyak harapan akan disandangkan padanya. Setelah Guardiola memilih si Biru Manchester sebagai tim asuhannya musim depan, ada sekian banyak pemain bintang yang berharap dapat bermain bersamanya. Tentu saja, setelah Guardiola resmi ke City, perseteruan para pelatih kenamaan EPL akan semakin sengit di musim depan. Beberapa nama hebat seperti Arsene Wenger, Jose Mourinho, Jorgen Klopp, dan Claudio Ranieri dipastikan akan bersaing dengan Guardiola musim depan.

Setelah Guardiola Resmi Ke Manchester City

Harapan Fans Setelah Guardiola Resmi ke Manchester City

Manchester City ingin kembali meraih trofi EPL seperti yang pernah diraihnya pada era kepelatihan Mancini. Kala itu Mancini berhasil memberikan hadiah istimewa kepada para Citizen of Manchester berupa gelar juara EPL di musim pertamanya melatih. Selain itu, Mancini juga memberikan gelar Piala FA untuk City dalam waktu berdekatan. Setelah Mancini pergi, City kembali meraih tropi yang sama di bawah asuhan Manuel Pellegrini. Musim ini pun, City sangat berpeluang meraihnya kembali. Posisi mereka ada di peringkat kedua klasemen EPL.

Kemajuan yang diraih klub Kota Manchester itu tidak bisa dibilang kebetulan. Manchester City telah menunjukkan bahwa mereka mampu berada di papan atas EPL dalam 5 musim terakhir. Itu artinya, saat ini, Manchester City telah menyejajarkan dirinya dengan tim-tim langganan the big four ala EPL selama ini. Dan tugas Guardiola adalah melanjutkan trend itu.

Jasa Besar Pellegrini Tidak Boleh Dilupakan

Meskipun telah memiliki pelatih top untuk musim depan, namun manajemen City tidak boleh melupakan begitu saja jasa seorang Manuel Pellegrini. Pelatih berperawakan tenang dan bertangan dingin ini terbukti mampu memberikan gelar bergengsi bagi para pendukung City musim lalu. Sepanjang kepemimpinannya, City tercatat sebagai tim yang produktif. Pada musim 2013/2014 City berhasil mencetak 156 gol disemua kompetisi yang diikuti. Dengan jumlah gol sebanyak itu, secara tidak langsung mengindikasikan bahwa permainan City di bawah Pellegrini adalah permaina positif alias bukan permainan menunggu.

Kehebatan lain Pellegrini yang mungkin harus ditiru Guardiola adalah persoalan rekrut pemain. Pellegrini mampu mendatangkan pemain berbakat semacam Fernandinho dan Kevin De Bruyne, sang raja assist Manchester City musim ini. Berkat penampilan apik dua gelandang ini lah Aguero dapat sangat leluasa di lini depan.