Siapa Penyerang Termahal di Liga Utama Inggris

Siapa Penyerang Termahal di Liga Utama Inggris?

Setiap pemain di Liga Utama Inggris, khususnya penyerang, pasti menginginkan target gol terbanyak. Namun yang lebih menarik lagi adalah bagaimana mereka digaji dengan nilai yang sangat tinggi. Sepanjang sejarah Liga Utama Inggris, tercatat banyak nama yang selama ini memiliki pendapatan terbesar sebagai seorang penyerang.

Siapa Penyerang Termahal di Liga Utama Inggris

Peringkat gaji tertinggi sebagai penyerang saat ini ditempati oleh Wayne Rooney. Meski banyak kritikan tajam dilancarkan kepadanya, Rooney masih membuktikan kepiawaiannya di lapangan. Harus diakui bahwa penampilannya semakin menurun selama beberapa tahun. Namun ia tetap membuktikan kesetiaannya pada klub dan bahkan diangkat sebagai kapten. Gajinya saat ini sebesar 260.000 Pounds setiap minggu.

 

Di musim ini, Oliver Giroud pun membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu pemain penyerang yang digaji dengan nilai tinggi di Arsenal. Setiap minggu, ia memperoleh pendapatan sebesar 100.000 Pounds. Padahal grafik penampilannya kurang stabil, namun ia mampu mempertahankan reputasinya sebagai salah satu penyerang termahal di Liga Utama Inggris. Kemampuannya pun bisa diandalkan sebagai pemain yang bisa menciptakan peluang sekaligus menghasilkan gol-gol terbaik di lapangan.

 

(Baca juga: Laurent Blanc Pelatih Baru Manchester United)

 

Sergio Aguero pun mendapatkan predikat sebagai salah satu penyerang termahal di Liga Utama Inggris. Ia mampu membuktikan produktivitasnya di Manchester City. Sehingga tak rugi pihak klub membayarnya sebesar 220.000 Pounds setiap pekan. Aguero dipercaya sebagai salah satu pemain unggulan yang mampu menjaga konsistensinya selama bermain di lapangan. Hal itulah yang menguatkan posisinya di Citizens sekaligus tak rugi untuk menyediakan anggaran setiap pekan demi menggaji dirinya.

 

Pemain penyerang memang selalu diharapkan sehingga menanggung beban untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya. Misalnya adalah Diego Costa yang memperoleh gaji sebesar 185.000 Pounds setiap minggu. Bagaimanapun, ia harus membuktikan bahwa dirinya sangat layak untuk dipercaya sebagai penyerang inti.

 

Radamel Falcao juga mengalami nasib yang serupa dengan Costa di Chelsea. Dengan gaji sebesar 140.000 Pounds setiap minggu, ia ternyata mengalami kesulitan untuk membuktikan kemampuannya sebagai seorang penyerang terbaik di lapangan. Dengan gaji yang besar, tanggung jawabnya pun kian berat.