Kekesalan Para Penggawa MU pada Louis Van Gaal

Tak Menyesal Meskipun Tidak Berjersey MU

Tak Menyesal Meskipun Tidak Berjersey MU

Berita Bola – Menjadi salah satu punggawa Manchester United ternyata tidak selalu menyenangkan. Bagi mereka yang bisa bertahan dan mampu menunjukkan performa terbaiknya, sangat mungkin menjadi idola para pemburu berita. Berbeda dengan pemain-pemain yang dianggap gagal karena belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di lapangan hijau. Pihak klub pasti akan segera memutus kontraknya tanpa diberi kesempatan lagi. Lebih beruntung pemain yang dipinjamkan atau dijual kepada klub lain yang masih meminatinya. Namun demikian, tidak jarang pemain yang saat bergabung dengan Setan Merah performanya buruk, tetapi saat pindah ke klub lain menjadi luar biasa kemampuannya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan pihak manajemen MU merasa kecewa dulu pernah menjual atau memutus kontraknya.

Masih muda dan belum terasah kemampuannya

Salah satu yang sangat populer, yaitu Paul Pogba. Pemain asal Prancis ini dulu pernah merumput di Old Traford. Dilihat lamban dalam perkembangan permainan dan kualitasnya, pihak Setan Merah lalu menjualnya kepada Juventus. Ternyata, Pogba saat di Juventus menjadi pemain dengan performa dan kualitas permainannya yang luar biasa. Dia sangat cocok dan nyaman dengan sistem kepelatihan yang diterapkan oleh Si Nyonya Tua hingga menjadi pemain hebat seperti sekarang. Contoh yang lain, yaitu Bebe salah satu punggawa Rayo Velecano yang berlaga di La Liga Spanyol. Striker asal Portugal ini diketahui pernah bergabung dengan MU di tahun 2010. Kontraknya di Old Traford selama empat tahun, tetapi Bebe dianggap belum bisa berkembang. Bebe dalam kondisi yang masih berusia muda dan belum memiliki kemampuan berlebih, harus bersaing dengan pemain-pemain hebat milik MU lainnya.

Proses menjadi pemain bertalenta hebat

Seorang pemain sepak bola yang hebat sekarang sudah pasti tidak memiliki kemampuannya memainkan si kulit bundar yang bagus dengan cara instan. Mereka membutuhkan waktu cukup lama untuk berlatih dan bertanding untuk memilikinya. Oleh karena itu sumber berita bola mengatakan pemain berusia muda cukup banyak direkrut klub-klub besar dengan harapan di beberapa rahun ke depan bisa bermetamorfosis menjadi pemain hebat. Semua itu membutuhkan proses, seperti halnya Pogba dan Bebe.