Teka-Teki Langkah Neymar

Teka-Teki Langkah Neymar di La Liga Spanyol

La Liga Spanyol – Menjadi pemain dengan kemampuan di atas rata-rata memang mendatangkan keuntungan tersendiri. Banyak klub yang bersedia merekrut talenta seperti itu, bahkan membokingnya jauh-jauh hari bila sang pemain masih membela timnya saat ini. Ya, Neymar adalah sosok yang merasakan hal tersebut.

Teka-Teki Langkah Neymar di La Liga Spanyol

Tampil memukau bersama duo penyerang Barcelona lainnya yakni Messi dan Suarez, Neymar tidak hanya menyihir La liga Spanyol namun juga Eropa. Ada sekian banyak tim hebat di Eropa yang tengah mengincar jasa Neymar untuk musim depan. Meskipun mereka tahu bahwa Neymar tengah dikontrak dalam durasi panjang oleh Barcelona, namun beberapa klub besar Eropa disinyalir berani membajak pemain itu di akhir musim nanti. Dua di antara yang paling santer terdengar untuk melakukan hal itu adalah Madrid dan Manchester United.

Spekulasi Ayah Neymar

Melihat penampilan anaknya yang kian cemerlang di Liga Spanyol, tak pelak membuat sang ayah ikut menyusun strategi untuk masa depan anaknya. Neymar Santos Sr, sang ayah baru saja menggegerkan sepakbola Spanyol. Neymar Santor Sr menyebut MU pernah menawari Neymar kontrak bernilai fantastis tahun lalu.

Upaya MU kala itu tidak berbuah hasil. Sebab, klausul kontrak yang ditawarkan pada Neymar tidak memberikan jaminan kepada Barcelona untuk menjadikan status Neymar sebagai pemain lepas. El Barca sendiri tidak main-main untuk mematok harga pemain muda brilian berdarah Brazilian itu. Neymar hanya akan dilego dengan biaya transfer tidak kurang dari 190 juta euro. Dan MU telah menyetujuinya tahun lalu.  Bila demikian halnya, bukan tidak mungkin awal musim depan Mourinho akan memboyong Neymar ke Old Trafford.

Selain MU, Real Madrid juga pernah diisukan akan memboyong bintang rival mereka itu ke Bernebeu. Nama Roberto Carlos adalah yang paling mengidamkan Neymar bermain bersama Bale dan Benzema. Meskipun kabar itu sempat sampai ke telinga Florentino Perez, namun manajemen El Real segera membantah spekulasi itu.

Alves Buka Suara

Sesama klub di la liga spanyol Dani Alves ternyata mengikuti perkembangan rumor kepindahan Neymar. Menurutnya, Neymar adalah pemain yang bisa melakukan banyak hal yang tidak mampu dilakukan pemain lain. Alves menyebut-nyebut bahwa setiap pemain Brazil yang sempat bermain di Barcelona selalu sukses. Itulah yang menjadi alasan Alves untuk menjamin masa depan Neymar di Barcelona. Lebih jauh, Alves berpendapat bahwa Barcelona akan dikira gila bila melepas pemain yang digadang-gadang menjadi penerus Messi itu.