Tim Kuda Hitam Terus Memberi Kejutan Di Liga Primer Inggris

Tim Kuda Hitam Terus Memberi Kejutan Di Liga Primer Inggris

Tim Kuda Hitam Terus Memberi Kejutan Di Liga Primer Inggris

Liga Primer Inggris musim ini memang penuh dengan kejutan. Pada saat klasemen sementara liga dipuncaki oleh Leicester City; Jose Mourinho meninggalkan Chelsea. Pada saat yang sama Liverpool di bawah arahan Jurgen Klopp terus mengalami penurunan performa dan Manchester United juga mengalami hal yang sama sehingga tekanan pada Louis Van Gaal menjadi semakin besar. Van Gaal bahkan diramalkan sebagai manajer yang akan menyusul Jose Mourinho untuk meninggalkan klub yang saat ini ditangani.

Performa menarik terus diperlihatkan oleh Leicester City yang mampu mengalahkan dominasi klub – klub besar seperti Arsenal, Manchester City dan juga Tottenham Hotspur. Claudio Ranieri sukses mengumpulkan pemain dan meramu strategi yang efektif untuk menang dan mengumpulkan nilai dari pecan ke pecan. Pada saat performa Jamie Vardy sedikit surut; Leicester City masih memiliki pemain sebagus Riyad Mahrez yang menjadi pahlawan mereka dengan gol – gol penting yang dicetaknya. Dua gol ke gawang Everton saat Leicester City menumbangkan klub dari kota Liverpool tersebut menunjukkan dominasi Mahrez di lini tengah The Foxes. Keberhasilan mengeksekusi 2 buah tendangan penalty dengan kondisi penuh tekanan menunjukkan kualitas mental seorang Riyad Mahrez. Leicester City sukses mengamankan 3 angka pada laga melawan Everton setelah mengakhiri pertandingan dengan skor tipis 3 – 2. Mahrez yang bermain sebagai penyerang sayap di sisi kiri memang sangat sulit dihentikan. Kecepatan, kontrol bola dan kemampuan passing yang diperlihatkan Mahrez membuat pemain Aljazair ini hamper selalu masuk ke dalam jajaran pemain terbaik dari pecan ke pecan.

Watford yang tengah mengalami kenaikan performa juga menikmati akhir pekan liga primer inggris yang hebat setelah sukses mengalahkan Liverpool 3 – 0. Bermain di kandang sendiri member tambahan kepercayaan diri bagi Troy Deeney dan Odion Ighalo yang menjadi 2 pemain paling merepotkan barisan belakang Liverpool. Persiapan sepekan penuh tanpa interupsi ternyata gagal dimanfaatkan Jurgen Klopp untuk meramu strategi dan menyiapkan pemain pada laga tandang melawan Watford. Kekuatan Ighalo sangat dominan di lini depan Watford. Bek tengah sekelas Martin Skrtel bahkan dibuat tidak berkutik oleh kekuatan fisik Ighalo.