Timnas U-23; Asa Indonesia di Kancah Internasional

Timnas U-23; Asa Indonesia di Kancah Internasional

Timnas U-23; Asa Indonesia di Kancah Internasional

Agen Sbobet Terpercaya – Sanksi sudah resmi dijatuhkan pada persepakbolaan Indonesia. Konflik PSSI dan pemerintah rupanya tak memberikan pilihan lain pada FIFA selain sanksi. Satu poin dari sanksi tersebut adalah tidak bisa tampilnya timnas maupun klub asal Indonesia di ajang internasional mana pun.

 

Namun sepakbola Indonesia masih bisa bernafas. Harapan itu ada di pundak para punggawa timnas U-23 yang mewakili Indonesia di kompetisi internasional seperti Sea Games 2015 di Singapura Juni ini.

 

Saat diliput oleh agen sbobet terpercaya FIFA masih menginjinkan Indonesia mengirim wakilnya di ajang sepakbola antar negara-negara Asia Tenggara tersebut. Inilah satu-satunya asa sepakbola Indonesia di kancah internasional. Berikut berita bola dan info bola Timnas U-23 di Sea Games.

 

Tergabung Di Grup A

Punggawa garuda muda yang diarsiteki Aji Santoso sudah berada di negeri Singa itu sejak Minggu (31/5). Sanksi FIFA sendiri diberikan tanggal 30 Mei lalu. PSSI dibekukan statusnya dari keanggotaan FIFA.

 

Di cabang sepakbola Sea Games kali ini, timnas U-23 berada di grup A bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, Kamboja, dan Filipina. 2 Juni menjadi laga perdana timnas kontra Myanmar. Kemudian 6 Juni Indonesia bersua Kamboja.

 

Tiga hari berselang (9/6) Indonesia berhadapan dengan Filipina. Dan 11 Juni Indonesia menghadapi tuan rumah Singapura. Seluruh laga timnas U-23 akan digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura.

 

Prestasi Timnas di Sea Games

Meski terhindar dari grup B yang juga grup neraka (Thailand, Malaysia, Vietnam, Timor Leste, Laos, dan Brunei Darussalam), Indonesia tetap dihadapkan pada lawan yang tak mudah terutama Singapura, Myanmar, dan Filipina.

 

Sejak pertama kali main di Sea Games tahun 1977 Indonesia baru 2 kali merebut juara dan medali emas yaitu tahun 1987 dan 1991. Setelah itu Indonesia tak pernah menyabet emas kecuali medali perak dan perunggu.

 

Dua gelaran Sea Games sebelumnya, 2011 dan 2013, timnas U-23 hanya sukses merebut medali perak dan duduk sebagai runer up. Adalah Thailand, Malaysia, Singapura, Myanmar, Vietnam, dan Filipina yang menjadi kekuatan di gelaran Sea Games kali ini.

 

Akan Timnas U-23 bisa Berjaya di Sea Games kali ini sekaligus menyelamtkan muka sepakbola tanah air? Nantikan info selanjutnya dari agen sbobet terpercaya untuk berita terupdate.