Tottenham Hotspur Akan Bertemu Leicester City 2 Kali Dalam Sepekan

Tottenham Hotspur Akan Bertemu Leicester City 2 Kali Dalam Sepekan

Liga Primer Inggris – Ada beberapa hal menyenangkan yang dapat diperoleh suporter sebuah klub yang mengikuti beberapa turnamen baik itu turnamen domestik maupun regional; salah satunya menonton pertandingan klub kesayangan saat melawan tim yang jarang ditemui. Kesenangan lain adalah menonton pertandingan di stadion yang belum pernah dikunjungi ataupun datang ke negara asing untuk menyaksikan tim kesayangan bertanding. Sayangnya; kesenangan – kesenangan tersebut kurang dapat dirasakan oleh suporter Tottenham Hotspur di musim ini setelah klub kesayangan mereka disingkirkan Arsenal dari Capitool One Cup di bulang September lalu sehingga turnamen yang diikuti Tottenham Hotspur selain Liga Primer Inggris tinggal FA Cup dan Liga Eropa saja.

liga primer inggris Tottenham Hotspur Akan Bertemu Leicester City 2 Kali Dalam Sepekan

Ternyata nasib baik masih kurang begitu bersahabat dengan Tottenham Hotspur setelah tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut kembali mendapat undian kurang menyenangkan di lanjutan kompetisi Piala FA dan Liga Eropa. Tottenham Hotspur akan bertemu melawan Leicester City  di Piala FA dan kembali bertemu Fiorentina di Liga Eropa. Kedua tim tersebut merupakan lawan yang menyingkirkan Tottenham Hotspur dari kedua turnamen tersebut musim lalu. Kenangan buruk tentu saja menjadi bagian dari tekanan mental saat memasuki lapangan pertandingan. Namun di sisi lain; hal tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan motivasi karena mereka kini memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan musim lalu jika dapat menyingkirkan Leicester City di Piala FA dan Fiorentina dari Liga Eropa.

Jadwal pertandingan Piala FA melawan Leicester City ternyata berurutan dengan jadwal Liga Primer Inggris melawan tim yang sama; hanya berselang 3 hari dan sama – sama dilangsungkan di Stadion White Hart Lane. Bertindak sebagai tuan rumah merupakan keuntungan lain yang diperoleh Tottenham Hotspur di 2 pertandingan tersebut. Mengingat jadwal ketat dengan jeda pertandingan yang pendek; ketahanan fisik pada pemain Tottenham Hotspur dan Leicester City benar – benar akan diuji pada 2 pertandingan tersebut. Skuad Tottenham Hotspur telah mengalami cukup banyak perubahan; 6 pemain yang musim lalu bermain pada laga Piala FA melawan Leicester City telah meninggalkan White Hart Lane. Meratanya kekuatan skuad terkait kualitas pemain utama dan pemain cadangan dapat menjadi faktor menentukan dari performa kedua tim.