Tottenham Hotspur Mengatasi Manchester United Di White Hart Lane

Tottenham Hotspur Mengatasi Manchester United Di White Hart Lane Dengan Skor 3 – 0

Tottenham Hotspur menjaga jarak dengan Leicester City setelah mengalahkan Manchester United di White Hart Lane. Selisih perolehan nilai Tottenham Hotspur dengan Leicester City sempat bertambah menjadi 10 angka setelah Leicester City mengalahkan Sunderland beberapa saat sebelum kick off di White Hart Lane. Namun anak asuh Mauricio Pochettino mampu mengatasi tekanan dan mencetak 3 gol di babak kedua dalam rentang waktu 6 menit saja. Meski tertinggal 7 angka di belakang Leicester City; Mauricio Pochettino menolak untuk menyerah dalam berjuang memenangkan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Babak pertama berakhir imbang 0 – 0 setelah kedua belah tim tidka berhasil mencetak gol. Erik Lamela sempat mendapat peluang emas; namun gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi sebuah gol bagi Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur Mengatasi Manchester United Di White Hart Lane

Semangat juang dan motivasi tinggi ditambah dengan dukungan suporter tuan rumah menjadi kelebihan yang tidak dimiliki Manchester United sebagai tim tamu. Dele Alli yang akan berulang tahun ke-20 mencetak gol pertama di pertandingan tersebut. Gelandang enerjik tersebut disebut Pochettino semakin dewasa namun tetap spontan dan alami ketika berada di lapangan. Toby Alderweireled mencetak gol kedua dan Erik Lamela menebus kegagalan mencetak gol di babak pertama dengan gol ketiga bagi timnya. Pertandingan sempat tertunda 30 menit dari jadwal pertandingan karena Louis Van Gaal terjebak di kemacetan arus lalu lintas. Pochettino menyebut penundaan tersebut sedikit banyak mempengaruhi kedua tim karena seluruh pemain harus mengubah kebiasaan mereka sebelum memulai pertandingan.

 

Manchester United mengawali pertandingan dengan tempo rendah dan terlihat tidak dalam semangat tinggi. Meskipun begitu; lini belakang Manchester United bermain cukup bagus di babak pertama untuk mengakhiri pertandingan babak pertama dengan skor 0 – 0. Cedera yang dialami Timothy Fosu Mensah memaksa Van Gaal memasukkan Matteo Darmian yang akhirnya menjadi titik lemah lini belakang Manchester United di sisi kiri. Ketiga gol Tottenham Hotspur diawali dengan serangan dari sisi kiri pertahanan Manchester United; Darmian juga mengakhiri pertandingan dengan sebuah kartu kuning.