Valencia Bikin Rekor Di Liga Eropa

Valencia Bikin Rekor Di Liga Eropa

Rekor di Liga Eropa – Setelah digilas Barcelona dengan skor telak pada leg pertama Semifinal Copa Del Rey beberapa waktu lalu, kali ini Valencia tampil beringas. Dalam lanjutan babak 32 besar Piala Eropa yang digelar pada Jumat (19 Februari 2016) dini hari tersebut, Valencia mencukur Rapid Wina 6 gol tak balas.

Valencia Bikin Rekor Di Liga Eropa

Pada pertandingan itu, Valencia bermain bak jet tempur. Belum sampai setengah jam babak pertama berjalan, Valencia sudah berhasil melesakkan 5 gol ke gawang Rapid Wina. Keunggulan Valencia pada setengah jam babak pertama itu adalah sebuah rekor di Liga Eropa. Valencia tercatat sebagai klub pertama yang berhasil menyarangkan 5 gol ke gawang lawan kurang dari 30 menit babak pertama berjalan.

Gol Valencia dicetak oleh beberapa pemain bintang mereka. Gol perdana dicetak oleh Santi Mina pada menit keempat. Enam menit berselang, Daniel Parejo menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Pada menit ke 25, Mina mencetak gol keduanya. Hanya berselang empat menit kemudian, Alvaro Negredo berhasil membawa Valencia memimpin 4-0. Pada menit ke 35, Andre Gomes melengkapi kemenangan Valencia menjadi 5-0 di babak pertama.

Setelah unggul telak di babak pertama, Valencia mengendurkan tekanan di babak kedua. Sepanjang babak kedua, Rapid Wina lebih sering mengambil alih permainan. Namun sayang, wakil Austria tersebut tidak mampu menembus rapatnya pertahanan Valencia. Alih-alih mencetak gol, Rapid Wina justru kembali kebobolan di menit terakhir babak kedua. Kali ini Rodrigo Moreno yang menorehkan namanya di papan skor setelah sepakannya berhasil mengoyak gawang Rapid untuk yang keenam kalinya. Skor 6-0 dirasa cukup bagi Valencia untuk mengamankan satu tiket ke babak 8 besar Liga Eropa musim ini.

Kemenangan telak Valencia atas Rapid Wina sekaligus menjadi pelengkap kedigdayaan para wakil Spanyol di babak 32 besar Liga Eropa 2015/2016. Sebelumnya, Villareal juga berhasil menggasak Napoli (1-0). Pada saat bersamaan, Atletico Bilbao berhasil mengalahkan tim kuat Prancis, Marseile dengan skor tipis 1-0. Gol Bilbao dicetak oleh Arit Aduriz pada menit ke 54. Gol yang dia cetak sangat berkelas. Tendangan voli melengkung yang dilesakkan Arit dari pertengahan lapangan berhasil menggetarkan gawang Marseile.