Victor Lindelof Menjadi Target Utama Pembelian Manchester United

Victor Lindelof Menjadi Target Utama Pembelian Manchester United

Victor Lindelof, Benfica – Manchester United dikabarkan siap melakukan pembelian pemain belakang di bursa transfer musim dingin untuk mengatasi krisis lini pertahanan. Cedera yang dialami Eric Baily menjadi salah satu masalah yang berdampak besar bagi performa lini belakang tim asuhan Jose Mourinho tersebut. Membeli bek tengah disebut oleh Mourinho sebagai prioritas di bulan Januari nanti. Bek tengah asal Swedia Victor Lindelof disebut – sebut sebagai target utama Manchester United di bursa transfer musim dingin mendatang. Lindelof kini tercatat sebagai pemain utama klub asal Portugal Benfica dan telah mencatat 11 caps bagi tim nasional Swedia meski baru berusia 22 tahun.Victor Lindelof Menjadi Target Utama Pembelian Manchester United

Dukungan untuk membeli Lindelof juga datang dari Zlatan Ibrahimovic yang juga merupakan pemain asal Swedia; penyerang veteran tersebut menyebut Lindelof sebagai pemain yang pantas mengenakan seragam Manchester United atau klub besar lain di Eropa. Hanya saja rencana untuk membeli Lindelof dapat saja gagal jika Benfica lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini. Pernyataan mengenai hal tersebut telah diutarakan pihak Benfica yang menyebut tidak akan melepas pemain jika mereka lolos ke babak knock out Liga Champions Eropa musim ini. Lindelof merupakan sosok penting di lini belakang Benfica sejak pertengahan musim lalu. Cedera yang dialami kapten Luisao dan juga Lisandro Lopez memberi peluang bagi Lindelof untuk bermain secara reguler di tim utama dan pemain 22 tahun tersebut membuktikan dirinya pantas mendapat tempat di skuad Benfica.

Victor Lindelof dan Renato Sanchez mungkin merupakan bintang muda Benfica yang sukses mempersembahkan gelar juara di musim lalu. Semenjak Lindelof dimainkan dari bangku cadangan pada laga melawan Moreirense pada tanggal 31 Januari; ia tidak lagi tergantikan di lini belakang Benfica. The Eagles kemudian sukses memenangkan 14 pertandingan dari sisa 15 pertandingan yang harus dijalani pada musim lalu untuk memenangkan gelar juara Liga Primer Portugal dan menyingkirkan rival klasik mereka Sporting Lisbon. Benfica juga sukses melaju hingga perempat final Liga Champions Eropa musim lalu sebelum dikalahkan Bayern Munich.

(Baca juga: Hector Bellerin diincar klub Barcelona)

Victor Lindelof dikenal sebagai pemain belakang yang memiliki perpaduan kecepatan, kekuatan dan naluri bertahan yang istimewa. Hal lain yang menjadi kelebihan Lindelof dibandingkan dengan pemain belakang lain adalah ketenangannya di lapangan; ia mendapat julukan “Iceman” karena hal tersebut. Sebagai pemain belakang di posisi bek tengah; Lindelof dikenal sebagai pemain yang bersih. Ia hanya mendapat 4 kartu kuning di total 39 laga yang dijalani bersama tim utama Benfica dan belum mendapat kartu di sepanjang musim ini. Benfica membeli Lindelof dari Vasteras SK pada tahun 2011 saat sang pemain masih berumur 17 tahun. Ia nyaris dipinjamkan ke Middlesborugh setelah lebih banyak dimainkan di tim B; namun cedera yang dialami 2 bek tengah Benfica menggagalkan rencana tersebut.

About the Author

[email protected]

Related Post