Villa Sangat Dibutuhkan di Timnas Spanyol Saat Ini

Villa Sangat Dibutuhkan di Timnas Spanyol Saat Ini

Villa Sangat Dibutuhkan di Timnas Spanyol Saat IniPiala Euro 2016 – David Villa menjadi salah satu pemain timnas yang dirindukan kehadirannya oleh masyarakat Spanyol. Villa memang seorang striker hebat yang dulu pernah membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010 dan Euro tahun 2008 dan 2012. Namun sayangnya, Villa harus mengakui menurun performanya saat membela Spanyol di ajang Piala Dunia 2014. Pada saat itu, Spanyol harus pulang lebih cepat karena tidak lolos di babak penyisihan. Setelah kegagalan tersebut, Villa memutuskan untuk gantung sepatu sebagai pemain timnas Spanyol. Langkah itu dilakukannya juga sebagai bentuk tanggung jawabnya karena tidak berhasil mempertahan gelar Piala Dunia untuk dibawa pulang kembali ke Spanyol.

La Furia Roja yang krisis striker

Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque juga mengakui bahwa lini depan para punggawanya belum bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan di babak kualifikasi piala Euro 2016 ini. Dua orang striker yang dimiliki Spanyol belum bisa menunjukkan taringnya. Mereka berdua adalah Diego Costa dan Fernando Torres. Keduanya memang masih belum bisa diandalkan di lini depan Spanyol. Oleh karena itu, Bosque sangat menginginkan minimal seorang striker yang berperforma bagus saat bertanding di lapangan hijau. Apalagi di putaran final Euro Prancis tahun depan nanti dipastikan hampir semua tim memiliki performa yang bagus dan luar biasa. Bosque harus memperhitungkan masalah tersebut agar tidak gigit jari lagi tahun depan. Spanyol harus merebut kembali gelar yang selama dua periode digondolnya. Jangan sampai memeprmalukan publik Spanyol lagi.

Apakah Villa bersedia jika ditunjuk sendiri oleh Bosque?

Menurut Agen Bola Terpercaya belum ada yang mengetahui jawaban seperti itu. Pasalnya, Villa sekarang sedang menikmati pertandingan di Major League Soccer (MLS). Sebuah liga yang digelar di negara Amerika Serikat, di mana beberapa pemain hebat Eropa termasuk Villa juga bergabung di dalamnya. Diketahui Villa berseragam New York City FC. Jika Bosque memintanya kembali ke Spanyol untuk memperkuat timnas negaranya, Villa kelihatannya berpeluang seimbang. Semua itu terserah dari Villa sendiri mau atau tidak, yang penting dia sangat dibutuhkan jasanya bagi timnas Spanyol.