Wayne Rooney Dikabarkan Dibidik Klub Asal Cina

Wayne Rooney Dikabarkan Dibidik Klub Asal Cina

Kabar mengejutkan datang dari kapten Manchester United; Wayne Rooney dikabarkan tengah dibidik klub asal Tiongkok agar pindah ke Liga Super Cina di bursa transfer musim panas mendatang. Klub Tiongkok yang dicurigai mengajukan tawaran pada Manchester United adalah Shanghai Shenhua; klub yang kini berlaga di Liga Super Cina tersebut dikabarkan siap memboyong Wayne Rooney di akhir musim ini dengan nilai transfer 27 juta Poundsterling. Nilai transfer yang sedemikian besar dapat saja menggoda Manchester United untuk melepas penyerang 30 tahun tersebut; terlebih lagi Rooney kini tengah mengalami penurunan performa dan produktivitas gol. Melepas pemain yang tidak lagi produktif dengan nilai transfer tinggi tetap akan sangat menguntungkan bagi klub.

Wayne Rooney Dikabarkan Dibidik Klub Asal Cina

Shanghai Shenhua dikabarkan juga menawarkan gaji 500 ribu Poundsterling per pekan bagi Rooney jika kapten Manchester United dan tim nasional Inggris tersebut bersedia menandatangani kontrak 3 tahun yang ditawarkan. Kontrak Wayne Rooney di Manchester United tinggal menyisakan 2 tahun lagi setelah mengenakan seragam Setan Merah selama 12 tahun. Keinginan Shanghai Shenhua dikabarkan ingin mendatangkan Rooney juga didasari dengan alasan menjadikan pemain tersebut sebagai ikon Super Liga di China dan menyiapkan bayaran 75 juta Poundsterling untuk mewujudkan keinginan tersebut.

 

Keberanian klub – klub asal Tiongkok membayar mahal para pemain bintang dan juga veteran di liga – liga Eropa sepertinya akan memberi tujuan baru bagi para pemain yang ingin memperpanjang karir sebagai pemain sepakbola selain di Amerika Serikat. Kebanyakan pemain – pemain veteran membidik Major League Soccer di Amerika Serikat sebagai tujuan mengakhiri karir sebagai pemain. Salah satu faktor yang dipercaya akan mempengaruhi keputusan Rooney jika tawaran sebesar itu benar – benar datang adalah keluarga. Mengajak sang istri Coleen dan 3 orang putranya ke Tiongkok akan menjadi sebuah keputusan besar jika Rooney benar – benar menerima tawaran kontrak dari Shanghai Shenhua. Rooney pernah menoak tawaran dari Chelsea dan Paris Saint Germain di masa lalu; namun besarnya nilai transfer dan bayaran yang akan diterima Wayne Rooney mungkin akan menjadi daya tarik tersendiri.