Zinedine Zidane dan Risiko Pemecatan dari Real Madrid

Zinedine Zidane dan Risiko Pemecatan dari Real Madrid

Sebagai pelatih baru di Real Madrid, Zinedine Zidane siap menanggung risiko pemecatan yang sewaktu-waktu bisa diputuskan begitu saja oleh jajaran klub. Klub raksasa ini dikenal sangat tegas dan kejam dalam memutuskan sesuatu jika dianggap tak berkontribusi positif bagi perkembangannya. Sementara itu, di sisa jadwal liga musim ini, peluang Real Madrid untuk menjadi juara sangat tipis. Satu-satunya harapan tersisa ialah kesempatan meraih gelar di ajang Champion. Menghadapi Atletico Madrid, mereka harus menang. Kalau tidak, lupakan saja gelar juara di musim ini.

Zinedine Zidane dan Risiko Pemecatan dari Real Madrid

Tapi sulit rasanya membayangkan sosok Zidane yang dipecat begitu saja cuma karena belum bisa membuktikan kapasitasnya di masa karir yang masih berlangsung singkat. Terlebih lagi, kehadiran Zidane sebagai pelatih di skuad Real Madrid justru memicu atmosfir yang sangat positif di antara para pemain. Ia merupakan sosok yang sangat dihormati dan disegani oleh para pemain, termasuk lawan-lawannya. Berbeda kalau kita bandingkan dengan sosok Benitez yang sejak dari kehadirannya sudah membelah pendapat di antara pemain Real Madrid.

 

Baca juga: Zidane siap tinggalkan Real Madrid

 

Selain itu, ada fakta unik yang diakui oleh kebanyakan pemain Real Madrid. Banyak para pemain yang ingin bergabung dengan klub ini karena terinspirasi oleh Zidane. Sebut saja beberapa nama seperti Lucas Vazquez, Jese, dan Raphael Varane.

 

Dalam waktu empat bulan ini, Zinedine Zidane menerapkan metode pelatihan yang tidak serta merta menonjolkan dirinya. Ia lebih sering mengutamakan tim. Dan barangkali itu juga yang jadi faktor penting yang mengikat kesolidan tim di bawah penanganan Zidane.

 

Dukungan para suporter juga sangat berpengaruh pada klub dan kehadiran Zinedine Zidane. Sewaktu Ancelotti dipecat oleh klub, para pendukung Real Madrid melontarkan kritikan tajam dan bahkan menginginkan sang presiden minggat dari klub. Hal yang sama bisa terjadi jika Zidane mendapatkan perlakuan serupa. Bahkan kemungkinannya akan lebih gawat karena bagi para pendukung Real Madrid, Zidane merupakan sosok legenda yang punya banyak jasa besar bagi klub mereka. Itulah beberapa alasan mengapa Real Madrid akan sulit memutuskan pemecatan Zidane.