Fernando Santos Harus Membangun Tim Yang Mampu Mendukung Kemampuan Ronaldo

Fernando Santos Harus Membangun Tim Yang Mampu Mendukung Kemampuan Ronaldo

Fernando Santos Harus Membangun Tim Yang Mampu Mendukung Kemampuan Ronaldo

BOLA212BET – Pemain yang sukses di tingkat klub ternyata belum tentu sukses ketika mengenakan seragam tim nasional negaranya. Hal tersebut dialami oleh beberapa pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Diego Costa; keduanya memperoleh sukses di leel klub namun belum juga bersinar ketika membela tim nasional. Ronaldo yang kini menjadi kapten tim nasional Portugal sepertinya tengah berusaha membawa suksesnya di Manchester United dan Real Madrid ke tim nasional Portugal. Harus diakui bahwa saat ini Portugal belum dianggap sebagai kandidat juara EURO 2016 karena beberapa tim seperti Inggris dan Jerman yang tampil lebih bagus selama kualifikasi. Di sisi lain; tim – tim tersebut masih butuh banyak perbaikan seperti Inggris yang belum menemukan organisasi permainan terbaik dan ketajaman di lini depan dan Jerman yang masih terus memperbaiki organisasi permainan.

Manajer tim nasional Spanyol dan tuan rumah Perancis juga masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk membenahi skuad mereka. Meskipun baru saja kalah dari Perancis; banyak orang yang tidak menyadari bahwa Portugal di bawah asuhan Fernand Santos baru saja mencatatkan 5 kemenangan beruntun di pertandingan kompetitif setelah mengalahkan Albania. Jika Fernando Santos dapat terus mengembangkan kemampuan tim dan membangun landasan yang sesuai dengan karakter Ronaldo sebagai tumpuan tim; maka bukan tidak mungkin ketajaman pemain yang tahun depan berusia 31 tahun tersebut di Real Madrid juga akan muncul ketika bermain dengan seragam tim nasional Portugal.

Menurut laporan Bola212Bet Portugal memang kurang beruntung di Piala Dunia 2014 lalu karena Cristiano Ronaldo tidak berada dalam kondisi fit 100%; jika sang pemain berada dalam kondisi fit dan Fernando Santos berhasil membangun tim yang mampu mendukung Ronaldo mengeluarkan kemampuan terbaiknya maka Portugal patut diwaspadai oleh tim manapun. Kualitas pemain – pemain lain di tim nasional Portugal sempat menjadi bahan perbincangan; bahkan Ricardo Quaresma dan Miguel Veloso yang berjasa besar mempersembahkan kemenangan atas Albania juga disebut – sebut sebagai bagian dari masalah tim nasional Portugal. Jika Paulo Bento enggan membawa pemain baru ke skuad Portugal; maka keberanian seorang Fernando Santos memainkan pemain baru dapat menjadi pembeda kualitas tim nasional Portugal di masa mendatang.