Manchester United Berusaha Mendapatkan Tahith Chong Dari Feyenoord

Manchester United Berusaha Mendapatkan Tahith Chong Dari Feyenoord

Tahith Chong, Feyenoord – Perburuan pemain muda berbakat terus dilakukan oleh klub – klub elit Inggris. Beberapa akademi sepakbola menjadi target untuk mendapatkan pemain muda berbakat yang diharapkan dapat tumbuh menjadi pemain bintang di masa mendatang. Akademi sepakbola klub – klub di negeri Belanda dikenal memiliki pemain – pemain muda berbakat yang menarik klub – klub besar pemburu pemain muda berbakat. Salah satu pemain muda Belanda yang tengah diincar klub – klub Inggris adalah Tahith Chong. Manchester United dikabarkan menjadi klub yang paling ingin mendapatkan Chong yang kini merupakan bagian dari tim muda Feyenoord. Arsenal dan Chelsea dikabarkan juga terus memantau perkembangan Chong. Pemain 16 tahun tersebut disebut – sebut sebagai salah satu bakat sepakbola terbaik yang dimiliki Belanda pada saat ini.

Manchester United Berusaha Mendapatkan Tahith Chong Dari Feyenoord

Tahith Chong dapat dimainkan sebagai gelandang, pemain sayap ataupun penyerang. Kemampuan bermain di beberapa posisi dengan sama baiknya seringkali menjadi keunggulan yang dimiliki oleh pemain Belanda; sama seperti yang ditunjukkan Daley Blind saat ini. Di sisi lain; fleksibilitas tersebut menuai kritik dari Marco van Basten yang menyebut pemain Belanda era ini tidak lagi memiliki peran yang spesifik sehingga menjadi pemain terbaik di posisi tertentu. Kemunduran yang dialami oleh sepakbola Belanda disebut Van Basten dipicu oleh pendidikan pemain sepakbola di akademi klub yang lebih mengutamakan fleksibilitas bermain di beberapa posisi dibandingkan mematangkan kemampuan seorang pemain untuk bermain di posisi tertentu.

 

Terkait dengan peluang pindah ke klub Liga Primer Inggris; Tahith Chong mengakui adanya tawaran dari pihak Manchester United namun ia mengaku masih ingin tinggal di Belanda dan berlatih bersama Feyenoord. Pihak klub Feyenoord diketahui berusaha keras mempertahankan Tahith Chong meski dipastikan tidak akan dapat menyamai tawaran finansial yang diberikan oleh pihak Manchester United. Kubu Setan Merah yang akhir – akhir ini memang kalah bersaing dengan klub rival Manchester City dalam melakukan perekrutan pemain – pemain muda memang tengah gencar berburu pemain muda. Menambah pemain muda di akademi dapat memberi pilihan lebih banyak ketika akan mengangkat pemain binaan akademi ke tim utama.