Mengapa Belanda Begitu Terpuruk

Mengapa Belanda Begitu Terpuruk?

Mengapa Belanda Begitu TerpurukBola212Bet.com melihat semua hasil pertandingan Belanda, maka semua penggemar tim nasional Belanda merasa sangat kecewa. Sebuah kejadian yang sangat memalukan pada tim nasional Belanda memang terjadi pada babak kualifikasi Euro 2016.

Belanda memang sudah dipastikan tidak akan mampu lolos ke Prancis untuk ikut dalam pertandingan Euro 2016. Banyak orang mengira jika Belanda memang tidak bisa lepas dari kutukan peringkat ketiga atau masalah pemain dan manajemen klub yang memang tidak bagus. Banyak orang mulai menebak dan ini menjadi sangat memalukan.

Semua penggemar termasuk bola212bet.com tentu masih ingat ketika Belanda bisa mencapai babak semi final pada pertandingan Piala Dunia yang digelar di Brasil pada tahun lalu. Ketika Belanda berhasil dikalahkan oleh tim Italia maka semua hasil akhirnya sudah terlihat. Dalam waktu kurang dari tigapuluh menit akhirnya Belanda harus mengakui kemenangan Italia. Saat itu tim nasional Belanda harus bermain dengan sepuluh orang saja.

Kemudian akhirnya Belanda harus mengakui kehebatan tim Ceko yang berhasil mengalahkan mereka dengan skor 2-1. Semua pemain Belanda seperti tidak mampu untuk  bangkit dari serangan. Dari semua masalah ini kemudian sang pelatih Hiddink mundur dari posisi pelatih. Kemudian tim nasional Belanda menunjuk Danny Blind sebagai pelatih baru. Blind adalah salah satu orang yang dianggap berpengalaman karena pernah menjadi asisten Louis van Gaal.

Tugas Blind yang mengawal tim nasional Belanda saat menghadapi tim Islandia dan Turki sama sekali tidak mampu memberikan perubahan hasil. Dari empat laga yang dikawal oleh Blind maka hasilnya adalah Belanda hanya mampu menang saat melawan Kazakhstan. Kemudian beberapa pertandingan berikutnya memang sangat mengecewakan. Belanda seperti manusia yang sedang sakit dan akhirnya harus menyerah di tengah lapangan.

Kesalahan pertama Belanda yang dianggap membuat posisi semakin terpuruk adalah ketika Belanda menggunakan analisis lapangan formasi 4-3-3. Padahal jika diingat lagi ini adalah formasi dimana Belanda bisa mendapatkan posisi memalukan pada Piala Dunia sebelumnya. Jadi banyak orang yang melihat mengapa Belanda begitu bodoh untuk menggunakan taktik lama yang membuat mereka masuk ke jurang yang lebih dalam.