Napoli Ditahan Imbang Fiorentina 1 – 1 Di Stadion Artemio Franchi

Napoli Ditahan Imbang Fiorentina 1 – 1 Di Stadion Artemio Franchi

Hasil imbang 1 – 1 antara Napoli dan Fiorentina membuat keduanya kehilangan peluang menjaga jarak perolehan poin dengan Juventus. Kedua tim sempat merasakan memimpin klasemen Liga Serie A musim ini; namun kini keduanya harus berjuang untuk setidaknya menjaga jarak dengan Juventus yang kokoh di puncak klasemen. Partenopei yang sempat terpaut 4 angka dari Juventus yang bertanding lebih dahulu dan berhasil menang hanya berhasil mengurangi jarak tersebut dengan tambahan 1 angka saja. Kini Juventus berada di puncak klasemen Serie A dengan nilai 61; sedangkan Napoli berada di peringkat 2 dengan nilai 58. Sementara itu Fiorentina gagal mengambil alih posisi AS Roma di peringkat 3 karena gagal menang atas Napoli di kandang sendiri. Kini Fiorentina tertahan di peringkat 4 dengan nilai 53; sama dengan AS Roma yang lebih unggul dalam produktivitas gol.

Napoli Ditahan Imbang Fiorentina 1 – 1 Di Stadion Artemio Franchi

Fiorentina yang bermain di depan pendukungnya sendiri sempat unggul 1 – 0 setelah Marcos Alonso mencetak gol di menit 6 melalui sundulan kepala. Namun kegembiraan tifosi Fiorentina di Stadion Artemio Franchi hanya terjadi sesaat setelah Gonzalo Higuain menyamakan kedudukan hanya berselang 1 menit setelah gol Alonso. Fiorentina yang bermain penuh semangat memang segera menekan sejak menit pertama; namun pemain yang mencetak gol bagi mereka bukanlah seorang penyerang atau gelandang. Bek kiri Marcos Alonso mencetak gol pembuka setelah menerima umpan Borja Valero yang mengeksekusi tendangan penjuru. Kurang dari 60 detik kemudian Gonzalo Higuain mengakhiri paceklik gol di 5 pertandingan terakhirnya dengan sebuah penyelesaian akhir yang tenang untuk mencetak gol ke-25 bagi dirinya di Liga Serie A musim ini.

 

Baca juga kekalahan Napoli atas Villareal di Liga Eropa

 

Penjaga gawang Fiorentina Ciprian Tatasuranu berperan penting mempertahankan skor tetap 1 – 1 setelah melakukan penyelamatan bagus dari serangan Jose Callejon dan mencegah Higuain mencetak gol keduanya. Pemain Fiorentina Mati Fernandez sempat mendapat peluang menambah gol saat pertandingan mendekati menit akhir; namun tendangannya hanya mengenai gawang. Napoli sempat hampir mencetak gol kedua; namun Higuain terperangkap offside saat menyambut umpan Dries Mertens sehingga gol dianulir wasit.