Perburuan Calon Bek Baru Barcelona

Perburuan Calon Bek Baru Barcelona

Calon Bek Baru Barcelona – ElBarca sedang mempersiapkan skuad yang lebih kuat terutama di bagian pertahanan. Hal ini sebagai persiapan untuk mengantisipasi faktor usia Mascherano yang sudah tak muda lagi. Memang benar bahwa ada sejumlah nama pemain belakang yang bisa diandalkan seperti Vermaelen dan Mathieu. Tapi yang sangat penting ialah siapa yang sekiranya bisa menjadi rekan terbaik Pique di barisan pertahanan.

Perburuan Calon Bek Baru Barcelona

Informasi yang beredar selama ini adalah rencana Barcelona untuk mendatangkan Marquinhos. Pemain muda yang masih berusia 21 tahun ini aktif di PSG. Ia sendiri pernah menyatakan akan segera hengkang ke klub lain jika ia gagal menembus persaingan ketat di skuad senior. Situasi itulah yang menarik perhatian Barcelona untuk segera mengambil peluang yang tersedia. Marquinhos menginginkan masa depan yang lebih baik terkait dengan karirnya di dunia sepakbola. Sedangkan Barcelona pun membutuhkan sosok penting di garis pertahanan sebagai rekan terbaik Pique, sekaligus mempersiapkannya sebagai bagian dari skuad masa depan Barcelona.

 

(Baca juga: Antara Kesuksesan Barcelona, Luis Suarez, dan Johan Cruyff)

 

Dalam perburuan calon bek baru Barcelona dikabarkan juga sedang mengincar Jerome Boateng. Pemain belakang Bayern Muenchen ini kemungkina bisa ditarik ke Barcelona. Apalagi Muenchen baru saja mendatangkan Hummels yang lebih diprioritaskan dalam skuad utamanya. Target lainnya adalah Leonardo Bonucci dari Juventus. Tapi ada kemungkinan lain bahwa ia bisa segera ditarik oleh Conte yang saat ini menangani Chelsea. Oleh karena itu, Barcelona kemungkinan akan mempercepat tawaran mereka ke bek yang dikenal sangat gesit dan lincah ini.

 

Sasaran calon bek baru Barcelona yang lain adalah Konstantinos Manolas dari AS Roma. Ia dikenal sebagai sosok pemain bertahan yang mampu bergerak cepat dan selalu bisa menjalin kerjasama dengan lini-lini yang lain. Untuk memperoleh pemain ini, Barcelona harus bersaing dengan sejumlah klub seperti Arsenal, MU, dan Chelsea. Tiga klub dari Inggris itu memang sudah mengincar Manolas sejak lama. Sedangkan Manolas sendiri yang masih berusia muda tak akan menyia-nyiakan kesempatan bergabung dengan sebuah klub besar. Tinggal menunggu kepastian apakah ia pindah ke salah satu klub itu atau justru bertahan di AS Roma.