Real Madrid Dan Barcelona Bersiap Menjalani El Clasico Jilid 2

Real Madrid Dan Barcelona Bersiap Menjalani Laga El Clasico Jilid 2

Laga El Clasico La Liga Spanyol antara Real Madrid melawan Barcelona jilid 2 musim ini sepertinya akan lebih menarik. Kejutan dapat saja terjadi mengingat hampir semua pemain kini masih bergabung bersama tim nasional negara masing – masing untuk menjalani laga uji coba ataupun kualifikasi Piala Dunia 2018. Kelelahan dan cedera merupakan 2 resiko yang harus siap ditanggung oleh pihak klub yang mengijinkan pemain mereka berlatih dan bermain untuk tim nasional negara masing – masing. Zinedine Zidane dan Luis Enrique harus bersabar menunggu seluruh pemain kembali ke klub dan memantau kondisi mereka sebelum menyiapkan skuad untuk menjalani El Clasico jilid kedua di Camp Nou.

Real Madrid Dan Barcelona Bersiap Menjalani Laga El Clasico Jilid 2

Laga El Clasico jilid pertama di Santiago Bernabeu berakhir dengan skor telak 4 – 0 untuk Barcelona. Kini kubu Real Madrid berkesempatan membalas kekalahan tersebut mengingat kondisi tim telah jauh membaik dibandingkan ketika ditangani manajer Rafael Benitez. Zidane berhasil mengembalikan kondisi psikologis skuad menjadi lebih baik dan mengembalikan kondisi ruang ganti menjadi lebih kondusif sehingga berdampak positif pada permainan di lapangan. Kondisi Zidane juga jauh lebih baik dibandingkan Benitez; kini trio Benzema, Bale dan Ronaldo telah kembali bermain kompak dan tajam. Rentetan cedera pemain memang menyulitkan Benitez pada saat mempersiapkan skuad menjelang El Clasico. Lini tengah Real Madrid yang diisi oleh Luca Modric, Toni Kroos dan James Rodriguez kalah tangguh dan kurang cepat dibandingkan para gelandang Barcelona. Kini Zidane memiliki kesempatan untuk meramu strategi lebih baik berdasar performa dan hasil dari laga El Clasico jilid pertama.

 

Kubu Barcelona juga harus menunggu seluruh pemain kembali dari jeda internasional dan memastikan mereka dalam kondisi fit dan siap bermain. Pemain depan Lionel Messi dan Luis Suarez sepertinya akan menjalani 2 pertandingan kualifikasi untuk Argentina dan Uruguay. Sedangkan Neymar dipastikan hanya bermain di 1 pertandingan kualifikasi melawan Uruguay karena dipastikan tidak bermain ketika Brazil bermain melawan Paraguay setelah mendapat hukuman larangan bermain. Kondisi tersebut akan menjadi keuntungan bagi Luis Enrique dalam menyiapkan skuad meski di kubu lain Zidane juga memiliki Bale yang tidak turut serta tim nasional Wales menjalani laga uji coba.