Sangat Disesalkan Cemoohan untuk Pique

Sangat Disesalkan Cemoohan untuk Pique

Mengenai cemoohan untuk Pique, Vicente del Bosque membela salah satu anak asuhnya yang tergabung di timnas Spanyol, setelah beberapa waktu lalu menjadi sasaran cemoohan segelintir suporter di pertandingan babak kualifikasi yang mempertemukan Spanyol kontra Macedonia. Pemain tersebut adalah Gerrad Pique yang sekarang masih menjadi pemain belakang klub Barcelona di La Liga Spanyol. Belum diketahui alasan suporter yang mencemooh Pique. Namun kabarnya, terkait dari performa Pique yang terus menurun hingga berimbas pada prestasi timnas Spanyol di kancah sepak bola internasional. Tentu saja peristiwa tersebut secara langsung atau tidak berpengaruh pada mentalitas dari Pique saat bertanding di lapangan hijau. Namun beruntungnya, Pique tidak begitu terpengaruh dengan nada cemoohan yang dilontarkan kepada dirinya.

Bosque sangat menyesalkan cemohan tersebut

Sebagai pelatih timnas Spanyol, Bosque sangat menyesalkan kejadian tersebut. Dia berharap kejadian serupa tidak terulang kembali karena cukup memalukan di ajang sepak bola bergengsi, seperti halnya Euro 2016. Selanjutnya, Bosque menasehati Pique agar tidak ikut terpengaruh secara emosional pada cemoohan semacam itu karena hanya akan mengganggu konsentrasinya dalam sebuah pertandingan. Sebuah pertandingan sepak bola internasional seharusnya diselenggarakan dengan tata tertib yang diberlakukan. Baik yang terlibat di dalam lapangan hijau, maupun mereka diluarnya harus selalu menjaga perilaku agar tidak merugikan orang atau pihak lain. Dengan begitu, pertandingan bisa berjalan tanpa ada gangguan yang berarti.

Pertandingan yang dimenangkan oleh Spanyol

Pada pertandingan tersebut, Spanyol berhasil mengalahkan Macedonia dengan skor tipis 1 – 0. Namun demikian, kemenangan yang diraih Spanyol oleh beberapa pihak dikatakan sangat beruntung atau mujur. Pasalnya, gol semata wayang yang dihasilkan dalam laga tersebut tercipta oleh gol bunuh diri dari salah satu punggawa Macedonia yang terlalu ceroboh dan tidak berhati-hati. Apapun yang terjadi, Spanyol berhasil memenangkan pertandingan itu dan berhak mendapatkan 3 poin penuh untuk melenggang ke Prancis tahun depan dalam ajang Euro 2016. Kita tunggu saja kipral tim matador apakah bisa berbicara banyak di kancah sepak bola internasional atau malahan sebaliknya harus pulang lebih awal.